Nama Anak Tak Biasa yang Ternyata Mengandung Makna Positif

Nama merupakan doa yang diberikan oleh orangtua  kepada anak yang baru lahir. Diharapkan dengan menyandang nama tersebut, sang anak bisa menjadi cerminan dari nama yang diberikan. Tidak heran, banyak orangtua yang mempersiapkan nama untuk bayi, bahkan sejak anak masih berada di dalam kandungan. Jadi, tidak hanya vitamin untuk ibu hamil saja yang dipersiapkan, tetapi juga nama!

Nama Anak Unik dengan Makna Positif

Nah, di Indonesia, beberapa orangtua ternyata memiliki cara yang cukup unik untuk memberikan doa positif terhadap anaknya. Simak nama-nama unik berikut ini, yang ternyata punya makna positif di dalamnya:

  1. Andi Go To School

Andi Go To School merupakan nama seorang polisi di Magelang. Andi, yang sehari-hari dikenal dengan panggilan Goto, mengaku bahwa nama-nama unik telah mengalir di dalam darah keluarganya. Ia berkata bahwa ayahnya ingin Goto menjadi anak yang rajin pergi ke sekolah setiap harinya. Tidak hanya Andi yang memiliki nama unik, saudara-saudaranya pun demikian. Ada August Dedy My House, Happy New Year, Rudy A Good Boy, Friday Back To School, dan Effendy My School. Mengikuti tradisi keluarga besarnya, Goto pun menamai anaknya dengan nama Virgenio Silvero Goes to Paradise.

  1. Slamet Hari Natal

Sesuai dengan namanya, Slamet Hari Natal lahir pada malam natal. Slamet, yang juga dikenal sebagai Slamet Yesus, seringkali berurusan dengan birokrasi saat hendak mengurus sesuatu. Seperti KTP, misalnya. Petugas yang melayani Slamet menyangka bahwa Slamet hanya bercanda dengan namanya, tanpa tahu bahwa Slamet Hari Natal memang nama yang sesungguhnya.

  1. Halimah Rus Tsunami

Halimah Rus Tsunami atau Ami, lahir satu hari sebelum bencana tsunami menyerang Indonesia. Nama tersebut didapatnya lima hari setelah bencana tersebut terjadi. Meskipun namanya terdengar tak biasa, sebetulnya nama Ami mengandung makna yang positif. Halimah berarti anak yang cerdas, sementara Rus merupakan nama panggilan seorang perempuan yang membantu ibunya. Melalui Halimah Rus Tsunami, kedua orangtua Ami berharap bahwa Ami akan menjadi anak cerdas, berguna untuk sesame, dan percaya dengan keagungan Yang Maha Kuasa.

  1. Alhamdulillah Lanang Anakku

Alhamdullilah Lanang Anakku merupakan nama seorang anak yang bersekolah di Surabaya. Ia biasa dipanggil dengan Lak atau Elak. Menurut ayah Alhamdulillah, oleh guru agamanya di sekolah, Lak selalu dipanggil dengan nama depannya yaitu Alhamdulillah karena mengandung doa yang baik.

  1. Y

Barangkali, Y merupakan pemilik nama tersingkat di dunia, yang hanya terdiri atas satu huruf saja. Y merupakan nama seorang remaja yang lahir di Yogyakarta pada tahun 1997. Y mengaku bahwa ayahnya ingin dirinya memiliki nama yang efisien dan singkat. Maka dipilihlah Y, yang terdiri atas satu huruf dalam alfabet.

Kalau kamu sendiri bagaimana? Ingin memberikan nama anak yang unik namun positif juga? Jika ya, sebaiknya pikirkan juga bagaimana hidup anak kamu ke depannya. Jangan sampai nama tersebut justru membebani sang anak di kemudian hari 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE