Nikmati Berbagai Kolesksi Seni Unik di Museum MACAN

Museum MACAN? Museum yang isinya macan? Kamu yang belum tahu mungkin akan berpikir seperti itu. Padahal di dalam museum ini sama sekali tidak ada macannya, loh. Nama MACAN ini adalah sebuah singkatan, yaitu Modern and Contemporary Art in Nusantara. Namun, meskipun namanya mengandung “art” bukan berarti koleksi yang ada di sini hanyalah koleksi seni yang hanya bisa dinikmati oleh para pecinta seni. Sebab, sama seperti banyak hotel di Jakarta yang saat ini mengutamakan konsep instagramable untuk menarik minat pengunjung, di museum inipun kamu akan menemukan banyak sekali spot foto keren untuk diposting di akun instagrammu.

Museum Macan Jakarta

Photo : Travels Promo

Nah, untuk kamu yang sedang penasaran apa saja sih keistimewaan dari museum ini, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Koleksi

Namanya juga museum, jelas harus ada koleksi yang dipamerkan ke pengunjung, dong? Nah, koleksi yang ada di museum ini merupakan koleksi seni yang telah dikumpulkan oleh kolektor seni sekaligus pengusaha di Indonesia, yaitu Haryanto Adikoesoemo. Tidak hanya menampilkan koleksi lukisan saja, tetapi juga berbagai koleksi seni modern dan kontemporer lainnya. Seperti seni pahat, dan seni lainnya.

  • Mirrored room

Ini merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit para pengunjung di sini, yaitu Infinity Mirrored Room karya Yayoi Kusama, seorang seniman Jepang. Sesuai namanya, ruangan ini berisikan cermin dengan tambahan dekoraasi yang akan membuat hasil fotomu tampak luar biasa indah.

  • Sarana edukasi

Selain menikmati koleksi yang ada di sini, orangtua juga bisa menjadikan museum ini sebagai sarana edukasi. Sebab di sini ada beberapa lukisan yang menggambarkan bendera negara dan beberapa hal lain yang terkait edukasi.

Nah, untuk kamu yang tertarik berkunjung ke sini, ada beberapa aturan yang harus kamu pahami dan taati, yaitu:

  1. Jangan menyentuh karya seni.
  2. Dilarang berisik. Atur dering ponsel ke mode silent dan berbicaralah dengan suara pelan saat mengobrol.
  3. Di larang menggunakan sepatu roda atau sepatu lari di galeri.
  4. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  5. Benda berukuran besar wajib dititipkan ke penitipan barang.
  6. Boleh memotret tanpa menggunakan lampu.
  7. Menggambar di area galeri hanya boleh menggunakan pensil dan ukuran kertas tidak lebih dari 22×28 cm.
  8. Museum berhak mengeluarkan pengunjung yang berperilaku tidak sesuai.

Setelah paham dengan aturan tersebut, kamu bisa mulai merencanakan kunjunganmu ke sana. Untuk mempermudah, kamu bisa memesan tiket secara online melalui website resminya. Selamat berwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE