Nikmati Indahnya Kota Solo dengan Mengunjungi Wisata Ini (I)

Bingung harus liburan ke mana lagi? Yuk, langsung datangi kota Solo yang menyimpan keindahan alam sangat menakjubkan di Indonesia sehingga cocok dijadikan tempat liburan. Namun, sebelum berkunjung ke sana, jangan lupa buat asuransi perjalanan dari MSIG, ya. Tujuannya, tentu untuk mendapatkan kenyamanan sekaligus keamanan selama liburan.

Berikut merupakan beberapa wisata indah di Solo yang bisa kamu kunjungi. Yuk, simak!

Agrowisata Sondokoro

Agrowisata SondokoroSebelum menjadi objek wisata terkenal di kota Solo, awal mulanya agrowisata ini merupakan area untuk pabrik gula. Meski bekas pabrik gula, jangan salah, agrowisata ini menyimpan keindahan alam yang begitu asri dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan, loh. Objek wisata satu ini terletak di Jl. Mangkunegara, Bojonegoro, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta, Solo. Di sini, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti pijat refleksi, terapi ikan, flying fox hingga berenang di kolam renang. Destinasi wisata ini buka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kampung Batik Kauman

Kampung Batik KaumanKamu ingin merasakan sensasi membuat batik langsung dari tempat produksinya, maka langsung datangi Kampung Batik Kauman yang berlokasi di daerah Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Solo. Di tempat ini, kamu bisa menjumpai langsung showroom pembuatan batik dan perumahan penduduk yang menjual berbagai macam motif batik sehingga kamu bisa membelinya. Meski begitu, batik di tempat ini didominasi oleh warna gelap dengan motif yang sangat mewah. Biasanya, batik di sini tidak hanya dijual di dalam negeri saja, akan tetapi juga dijual di luar negeri.

Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar HadiNah, setelah puas melihat batik langsung dari tempat pembuatannya, maka kamu juga disarankan untuk mengunjungi Museum Batik Danar Hadi. Museum ini berada di Jl. Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedi No. 261, Laweyan, Solo. Di museum satu ini, kamu bisa melihat koleksi batik dengan berbagai corak baik itu klasik maupun kontemporer yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. Uniknya lagi, di tempat ini kamu juga dapat melihat langsung bagaimana proses membuat batik dengan corak yang sangat indah.

Galabo Solo

Galabo SoloIngin menikmati kelezatan makanan dari kota Solo? Maka, kunjungi langsung Galabo Solo yang terletak di Jl Mayor Sunaryo atau tepatnya berada di depan Pusat Grosir Solo. Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai makanan khas Solo yang dijual oleh pedagang sembari menikmati indahnya nuansa malam hari di kota Solo. Biasanya, jam buka Galabo Solo ini mulai dari pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi wisata di kota Solo tersebut? Ah, masih banyak loh wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi di Solo, nantikan di artikel kedua, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE