Nikmati Indahnya Kota Solo dengan Mengunjungi Wisata Ini (II)

Setelah merangkum panjang lebar di bagian pertamanya, maka kami akan melanjutkan kembali beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di kota Solo. Meski wisata ini tidak terkenal layaknya wisata pada umumnya, akan tetapi saat melihat langsung wisata di kota ini dijamin kamu akan dibuat kagum. Namun, sebelum memutuskan untuk berlibur ke sana, jangan sampai lupa melengkapi perjalanan dengan beli asuransi perjalanan dari MSIG.

Adapun beberapa destinasi wisata tersebut adalah sebagai berikut, check it out:

Kebun Binatang Taru Jurug

Kebun Binatang Taru Jurug
image source: republika

Kebun Binatang Taru Jurug sendiri merupakan salah satu kawasan wisata yang mengedepankan edukasi dan wisata alam. Destinasi wisata ini terletak di Jl. Ir. Sutami No.40, Jebres, Surakarta, Solo. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh tempat ini sekaligus melihat langsung berbagai koleksi satwa yang dilindungi. Tidak hanya satwa, kawasan ini juga melindungi pepohonan langka yang mungkin sudah sangat jarang ditemukan saat ini seperti trembesi, pinus, akasia, cemara, dan lainnya.

Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran
image source: Wikimapia

Penasaran melihat fosil mahkluk hidup yang hidup jutaan tahun lalu? Hmm, kamu bisa melihatnya di Museum Manusia Purba Sangiran. Sesuai dengan namanya, di museum satu ini kamu bisa melihat langsung berbagai macam koleksi fosil manusia purba dan hewan purba yang dipamerkan di tempat ini. Objek wisata ini berlokasi di Jl. Kalijambe, Kabupaten Sragen, Solo. Tahukah kamu, ternyata wisata ini masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, loh?

Pasar Antik Triwindu

Pasar Antik Triwindu
image source: Pemerintah Kota Surakarta

Kamu pencinta barang antik? Maka, mengunjungi Pasar Antik Triwindu adalah pilihan yang tepat untukmu. Di tempat ini, kamu dapat menemukan berbagai koleksi barang antik yang dipamerkan seperti uang koin dan kertas kuno, kain batik zaman dahulu, ornamen wayang, onderdil kendaraan, dan masih banyak yang lainnya. Nah, untuk lokasinya sendiri terletak di Jl. Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Solo.

Monumen Pers Nasional

Monumen Pers Nasional
image source: Kominfo

Monumen Pers Nasional sendiri dibangun pada tahun 1918 dan awal mula pembangunannya dikenal dengan “Societeit Sasana Soeka”. Dulunya, monumen ini digunakan sebagai tempat pertemuan PWI (persatuan wartawan Indonesia). Namun, seiring berjalannya waktu beralih fungsi menjadi sebuah museum yang memamerkan koleksi peninggalan bersejarah seperti koran, mesin tik kuno, majalah, kamera zaman dulu, dan masih banyak yang lainnya. Monumen satu ini berada di Jl. Gajah Mada No. 59, Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Yuk, liburan ke kota Solo! –SH–

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE