Nyeri Sendi dan Mengenai Nyeri Sendi

Nyeri SendiNyeri sendi adalah salah satu penyakit sendi yang terkadang menganggu dan dampak buruknya dapat menganggu persendian kita. Nah, sebenarnya nyeri sendi itu apa sih ? nyeri pada sendi bukanlah sebuah penyakit yang disebabkan atau timbul dari rematik dan asam urat saja.

Penyakit ini sendiri dibagi beberapa jenis, berikut jenis yang saya dapat dari pantirapih.or.id :

SENDI JARI-JARI TANGAN

Nyeri sendi jari-jari tangan dapat disebabkan oleh penyakit rematik. Namun demikian, jangan terburu-buru menganggap semua nyeri pada sendi jari-jari dan pergelangan tangan selalu disebabkan oleh penyakit rematik.

SENDI KAKI

Selain rematik, asam urat sering dituduh sebagai penyebab nyeri sendi. Asam urat jika menumpuk di dalam sendi memang dapat menyebabkan peradangan dan nyeri sendi. Akan tetapi, sekitar 90% nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat hanya menyerang sendi pangkal ibu jari kaki.

SENDI BAHU & SIKU

Nyeri bahu paling sering diakibatkan oleh penyakit shoulder impingement, yaitu suatu penyakit akibat peradangan otot di dalam sendi bahu. Gejala penyakit ini adalah bahu terasa nyeri jika lengan diangkat ke arah atas atau ke arah belakang. Penderita mengalami kesulitan melakukan gerakan tertentu, seperti menyisir, mengangkat gayung atau memakai kaos.

PINGGUL & LUTUT
Sendi pinggul dan lutut adalah dua sendi yang paling sering terasa nyeri karena paling banyak menerima beban. Penyebab utama nyeri kedua sendi tersebut juga bukan penyakit rematik atau asam urat.

Semoga artikel mengenai nyeri sendi yang Saya berikan bermanfaat untuk Anda dan semoga menambah pengetahuan Anda mengenai nyeri sendi. ejr

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE