Pagoda Tian Ti, Salah Satu Ikon di Kenjeran Park

Pagoda Tian Ti

image source: hellosurabaya

Kenjeran park merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan yang datang ke Kota Surabaya. Baik wisatawan yang menginap di Surabaya Hotel sekitar tempat wisata ini maupun yang berlokasi cukup jauh. Tidak hanya itu, Kenjeran Park juga menjadi favorit masyarakat asli Surabaya yang ingin berwisata murah bersama keluarga.

Murah, memang inilah salah satu yang menjadi daya tarik para wisatawan datang ke Kenjeran Park. Sebab, dengan harga tiket masuk (HTM) yang tidak terlalu mahal, wisatawan bisa mendapatkan banyak hal di sini. Bahkan, untuk kamu yang hobi berfoto, ada banyak sekali spot foto yang menarik di lokasi wisata ini. Salah satunya yaitu Pagoda Tian Ti.

Pagoda ini merupakan duplikat dari Pagoda Tian Tan (Temple of Heaven) yang ada di Beijing. Jadi jangan kaget jika bentuknya memang mirip. Tinggi pagoda ini yaitu 58 meter dan berdiameter 60 meter, dengan konstruksi yang terbuat dari baja. Bahan konstruksi inilah salah satu yang membedakannya dengan Pagoda Tian Tan di Beijing, yang menggunakan material kayu. Sementara untuk ukiran, aksesoris, ornamen, dan hal lainnya, benar-benar mirip dengan Pagoda Tian Tan.

Pagoda ini sering juga disebut Pagoda Sky World, karena makna dari kata Tian Ti yang berarti langit dan bumi. Dibangun pada tahun 2010 dan ditujukan murni hanya untuk keperluan wisata. Tujuan utama pembangunan pagoda ini yaitu untuk membuat sebuah ikon baru di Kenjeran Park. Hal ini bisa terlihat dari bagian dalam bangunan ini yang sama sekali tidak diberikan berbagai aksesoris religius untuk mendukung kegiatan keagamaan. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu kegiatan beribadah umat agama tertentu saat berwisata ke pagoda ini.

Bagi kamu yang ingin berpiknik dan menggelar tikar agar bisa menikmati makanan sambil memandang pagoda ini, sebenarnya boleh saja. Namun kamu perlu berhati-hati karena di area ini ada banyak kuda yang merupakan salah satu wahana di Kenjeran Park. Jadi pastikan kamu memilih tempat yang aman dan bersih ya supaya kamu bisa menikmati makanan dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE