Part 2 – Suka Baca Komik? Kenalan dengan Genre Komik, Yuk!

Dalam artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang beberapa genre yang ada di dalam komik. Nah, berikut ini, kami akan memberikan beberapa genre lain yang bisa dieksplore kalau kamu perlu bahan bacaan baru. Lumayan kan untuk mengisi waktu ketika sedang dalam perjalanan dan kondisi paket internet cepat dan murahmu sedang prima. Nah, apa saja, ya?

  1. Hobi Baca KomikHistorical. Nih, buat kamu yang suka belajar sejarah dan ingin bersenang-senang dengan komik, maka komik bergenre historical ini sangat cocok untuk dibaca. Sesuai dengan namanya, komik bergenre historical ini biasanya memiliki unsur sejarah yang kental dan kejadian di masa lalu.
  2. Horror. Suka kisah-kisah yang menyeramkan dan mendebarkan? Senang sesuatu yang mistis dan berhantu? Baca komik bergenre horror! Di dalam komik bergenre ini, kamu bisa membaca komik yang jalan cerita dan karakternya berhubungan dengan hantu dan pastinya membuat kamu merinding. Hiii! Jangan baca sendirian di malam hari, ya!
  3. Martial Arts. Kalau kamu suka komik bergenre action, maka komik bergenre martial arts bisa menjadi the next Di dalam komik ini, kamu akan bertemu dengan para tokoh yang menekuni seni bela diri seperti judo, kungfu, silat, kendo, taekwondo, dan lain sebagainya. Namun demikian, meski hanya bercerita tentang bela diri, bukan berarti ceritanya tidak menarik untuk diikuti. Kamu juga bisa menikmati jalan ceritanya yang kompleks dan juga mendebarkan.
  4. Mystery. Kenal dengan komik Detective Conan atau serial komik lainnya yang berhubungan dengan kasus? Nah, komik-komik ini digolongkan ke dalam genre misteri. Dalam komik bergenre misteri, kamu akan mengikuti tokoh utama dalam menyelidiki kasus yang belum terpecahkan dengan sedikit petunjuk yang ada. Seru, mengasah otak, dan juga mempertajam intuisi!
  5. Phsycological. Bosan ah baca cerita yang alurnya mengalir gitu aja! Mau dong, baca komik yang bikin mikir dan ikut pusing sendiri. Nah, kamu perlu kenalan dengan komik yang genre-nya phsycological alias psikologi! Di dalam komik ini, kamu akan bertemu dengan tokoh-tokoh yang biasanya punya kelainan kejiwaan, penuh plot twist di sana-sini, dan membuat kamu mikir banget.

Tuh, ternyata ada banyak sekali genre-genre yang ada  di komik, ya! Tapi, tunggu dulu. Masih ada beberapa genre komik lagi yang harus kamu ketahui. Simak bareng-bareng, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE