Pengganti Foundation yang Bisa Kamu Coba untuk Daily Makeup

pengganti foundationFoundation adalah salah satu produk makeup yang memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit, menutupi ketidaksempurnaan tekstur wajah, serta mengubah warna asli kulit wajah—entah membuat terang atau gelap. Beberapa produk foundation lokal bagus juga dilengkapi oleh formula tertentu untuk melembapkan serta melindungi kulit wajah dari radiasi ultraviolet.

Namun, karena fungsi utamanya yakni sebagai “penutup” struktur dan warna asli kulit wajah, tekstur foundation sering kali cukup kental. Sehingga, tak sedikit wanita yang merasa produk ini berat bila digunakan untuk keperluan makeup sehari-hari. Nah, bila kamu menghadapi permasalahan yang sama, simak lebih lanjut artikel ini untuk mengetahui substitusi foundation yang bisa kamu pakai, ya!

  • Tinted moisturizer (pelembap berwarna)

Situs Times Now News serta E! News sepakat kalau pelembap berwarna adalah produk substitusi terbaik untuk foundation. Alasannya adalah tinted moisturizer memiliki kandungan yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Meski demikian, coverage yang dihasilkan hampir sama dengan foundation. Tak hanya itu, tinted moisturizer juga dapat melembapkan serta melindungi kulit kamu dari sinar matahari, dengan kandungan kimiawi yang lebih sedikit.

  • BB atau CC cream

Produk turunan foundation ini cocok sekali menggantikan posisi foundation sebagai penutup struktur serta warna asli kulit wajah. Sebab, keduanya memiliki kandungan yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. Meski begitu, BB cream memberikan pigment pada kulit wajah, sedangkan CC cream cukup efektif untuk menutupi lingkaran hitam dan bekas luka berlebihan di wajah.

  • Air mawar

Kamu bisa secara total mengabaikan pemakaian foundation kemudian menggantinya dengan air mawar. Sebab, air mawar bagus sekali untuk melembapkan kulit wajah, dengan kandungan yang cukup ringan. Cairan ini juga bisa menjaga kulit kamu dari produksi minyak yang berlebihan. Sehingga, makeup yang kamu kenakan tidak akan mudah rusak. Kalau kamu punya jerawat atau iritasi kulit, air mawar juga bagus untuk kulitmu, lho. Soalnya, air mawar punya sifat antiinflamasi.

Nah, itulah dia beberapa produk pengganti foundation yang dapat kamu gunakan untuk makeup sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat berdandan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.