Pengguna iPhone 5 Tak Bisa Cicipi iOS 11

Pengguna Apple pastinya tahu dengan WWDC 2017. WWDC 2017 sendiri merupakan singkatan dari Worldwide Developer Congress, sebuah acara yang diselenggarakan setiap tahun. Acara yang sempat menghebohkan jagat internet dan membuat kamu rela streaming dengan internet cepat ini menghadirkan banyak pembaruan untuk perangkat elektronik buatan Apple. Nah, salah satu pembaruan yang cukup menarik adalah perkenalan iOS 11 untuk iPad dan juga iPhone. Berbagai fitur menarik diluncurkan, berbagai pembaruan diperkenalkan, hanya saja tidak semua perangkat Apple akan ‘kebagian’ iOS 11.

ios 11 iphone

Jika kamu termasuk ke dalam golongan pengguna iPhone 5, maka kamu harus gigit jari. Sebab iPhone 5 tidak akan kebagian pembaruan dari iOS 11. Alasannya karena iPhone 5 merupakan salah satu produk milik Apple yang sudah berusia nyaris lima tahun. Pengguna iPhone 5 harus puas hanya dengan menikmati iOS 10 saja. Tidak hanya iPhone 5, beberapa perangkat elektronik Apple juga tidak bisa menikmati pembaruan ini, seperti iPhone 5C dan iPad 4 misalnya. Untuk ke depannya, ketiga perangkat ini tidak bisa memperbarui iOS mereka dan hanya bisa menikmati pembaruan terakhir saja.

iOS 11 sendiri memiliki banyak fitur baru yang tidak bisa ditemukan di iOS 10. Seperti fitur screen recording yang akhirnya bisa ditemukan di perangkat iPhone dan iPad, control centre yang bisa dikustomisasi sesuka hati, type to Siri yang membuat pengguna bisa mengetik pertanyaan ke Siri alih-alih mengatakannya, dan masih banyak lagi.

Menurut acara WWDC, perangkat yang bisa menikmati iOS 11 adalah perangkat Apple yang menjalankan chip A7 terbaru, termasuk di antaranya adalah iPhone 5s, SE, 6 Plus, 6, 6s Plus, 6s, 7 Plus, dan 7, iPad generasi kelima, iPad Air, iPad Air 2, semua model iPad Pro, dan iPad mini 2 dan yang lebih baru. Jika kamu ingin mencoba iOS 11 tetapi perangkat tidak mendukung, maka jalan keluar yang disarankan adalah mengganti perangkat iPhone ke versi yang terbaru atau memilih tetap untuk menggunakan sistem operasi yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE