Penting, Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Sudah lelah beraktivitas jadi malas mau melakukan berbagai kegiatan saat sampai rumah. Apalagi, jika kegiatan yang dilakukannya baru selesai hingga tengah malam. Jika sudah begini, jangankan mandi, membersihkan wajah dengan ovale pembersih wajah saja rasanya sudah tidak ada tenaga. Padahal, membersihkan wajah sebelum tidur ini sebenarnya sangat penting loh.

Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Berikut ini, adalah beberapa alasan mengapa membersihkan wajah sebelum tidur ini menjadi hal wajib yang harus dilakukan:

  • Pada wanita, make up menjadi hal wajib yang digunakan saat beraktivitas. Ada yang menggunakannya hanya berupa polesan tipis, dan ada juga yang memakai make up lengkap yang cukup tebal. Apapun itu, tetap saja akan menutup pori-pori kulit wajah. Jika kita tidur dengan menggunakan make up, maka pori-pori kulit akan terus tertutup dan tidak mendapatkan kesempatan untuk bernafas dengan bebas. Padahal, ketika bangun keesokan harinya mungkin saja mungkin saja kita akan langsung kembali bersiap dan menggunakan make up lagi setelah membersihkan diri (mandi dan mencuci muka).
  • Pada saat beraktivitas, mungkin saja wajah kita akan terkena berbagai zat kimia akibat polusi udara, dan sebagainya. Berbagai zat ini, meskipun tidak terlihat atau berdampak langsung pada kulit wajah, namun belum tentu tidak berbahaya loh. Membersihkan wajah sebelum tidur, akan menghilangkan seluruh zat yang menempel ini, dan akan menghindarkan kita dari berbagai kemungkinan buruk yang mungkin disebabkan oleh zat kimia yang menempel.
  • Make up ataupun zat kimia yang menempel pada wajah saat kita tidur akan membuat wajah terlihat kusam. Hal ini disebabkan karena pada malam hari adalah saat sel kulit sedang mengalami regenerasi. Meskipun pada pagi harinya kita membersihkan wajah sebelum beraktivitas, namun tetap saja kulit wajah kita tidak akan kembali cerah secara maksimal.
  • Kebiasaan ini, juga dapat berdampak pada rusaknya kulit wajah akibat iritasi, atau wajah bisa menjadi tampak tua sebelum usianya.

Banyak yang merasa lebih penting membersihkan wajah pagi hari agar terlihat lebih segar, padahal pemikiran ini sangat salah. Membersihkan wajah pada malam hari jauh lebih penting dibandingkan dengan pagi hari. Karena saat malam hari, tidak banyak zat yang menempel pada kulit wajah. Jadi, masih malas juga membersihkan wajah malam hari? (Vita)

One thought on “Penting, Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

  1. Pingback: Rutinitas Sebelum Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE