Penting diperhatikan Saat Menata Barang dalam Mobil

Libur tiba, saatnya berwisata. Yup, inilah yang ada dipikiran oleh sebagian besar masyarakat yang senang menghabiskan masa liburannya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata. Bahkan, mereka bisa menjadikan kegiatan wisata ini sebuah kegiatan rutin tidak hanya saat libur panjang saja, tetapi juga saat weekend biasa. Biasanya, banyak dari wisatawan ini yang lebih memilih menggunakan mobil pribadi seperti Mitsubishi Pajero Sport dari KTB Mitsubishi, dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Alasannya sederhana, yaitu lebih mudah jika ingin berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Menata Barang dalam Mobil

Memang sih, membawa mobil pribadi lebih praktis karena kita tidak bergantung pada apapun saat akan berpindah tempat. Selain itu, kita juga lebih bebas membawa barang apapun yang kita butuhkan selama liburan. Meskipun begitu, tetap loh ada aturan saat kita menata barang-barang di mobil, antara lain :

  • Jangan menutupi atribut penting

Ada beberapa atribut pada mobil yang terkesan tidak begitu bermanfaat, namun akan sangat berguna disaat-saat tertentu. Misalnya saja seperti kotak P3K, segitiga pengaman, dongkrak dan kotak perkakas. Banyak yang mengabaikan atribut ini, dan baru kebingungan mencari ketika tiba-tiba membutuhkannya. Hal ini tidak terlalu masalah kalau kita tidak sedang membawa banyak barang, tapi akan lain ceritanya jika mobil kita dipenuhi oleh berbagai barang dan menutupi berbagai atribut tersebut.

  • Buatlah seimbang

Agar mobil tetap nyaman dikendarai selama perjalanan, aturlah beban penyimpanan barang tetap seimbang. Selain itu, sebaiknya untuk beberapa mobil yang tidak terlalu tinggi, hindari meletakkan beban terlalu berat pada bagian belakang mobil. Apalagi jika sampai melebihi berat pada bagian depan mobil, karena beresiko membuat bagian depan mobil terangkat.

  • Jangan menutupi kaca spion

Ingatlah bahwa semua kaca spion ini memiliki fungsi yang berbeda. Karena itu, jangan pernah meletakkan sesuatu yang akan membuat fungsinya menjadi terganggu. Jika barang yang kita bawa dibagasi cukup banyak, aturlah pada sisi kanan dan kiri. Berikan ruang pada bagian tengah bagasi, agar kaca spion tengah tetap bisa digunakan.

  • Jika meletakkan di luar mobil, bungkuslah dengan baik

Biasanya, jika mobil kita sudah penuh oleh banyak penumpang, maka barang akan kita letakkan pada bagian atas mobil. Hal ini bukanlah masalah, asalkan kita sudah membungkusnya dengan rapih dan pastikan bahwa pembungkus yang kita gunakan tahan dengan tekanan angin dan tahan air. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE