Penting, Untuk Para Pecinta Selfie

SelfieSelfie, adalah salah satu kegiatan yang mungkin pernah dilakukan oleh semua orang, khususnya ketika sedang berwisata. Misalnya saja, ketika sedang berwisata ke Surabaya. Setelah melakukan selfie di tempat wisata yang sedang trend di Surabaya, biasanya kita akan segera menguploadnya dengan memanfaatkan teknologi internet Surabaya ke beberapa social media yang kita miliki. Hal ini seperti menjadi sesuatu yang penting dan tidak boleh terlewatkan, tidak hanya di tempat wisata di Surabaya saja, tetapi juga di berbagai daerah lainnya.

Sayangnya, hobi selfie ini terkadang justru menjadi bencana. Tidak hanya bagi kita yang melakukan selfie saja, tapi bagi banyak hal di sekeliling kita. Agar kegiatan ini tidak menimbulkan dampak negatif, berikut ini adalah beberapa hal penting bagi para pecinta selfie yang harus diperhatikan:

  • Keamanan

Banyak orang yang bangga saat berhasil memasang foto selfienya di beberapa lokasi yang terkenal berbahaya. Wajar, karena foto seperti ini biasanya memang mendapatkan banyak “like” dan pujian. Namun, pernahkah terpikir apakah “like” dan pujian tersebut sebanding dengan risiko yang akan kita tanggung? Sudah cukup banyak korban selfie di berbagai lokasi berbahaya ini, dari mulai cedera hingga meninggal dunia. Lalu, bagaimana jika hal itu menimpa kita? Bagaimana dengan perasaan keluarga kita?

  • Kondisi sekitar

Pada saat kita selfie, umumnya kita akan terfokus pada gaya apa yang akan kita gunakan agar hasil selfie kita bagus. Artinya, fokus kita pada gadget akan berkurang. Hal ini akan meningktkan resiko kita menjadi korban pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan mengincar gadget kita. Karena itulah, akan lebih baik jika kita memberikan pengamanan pada gadget, atau setidaknya lebih senditif pada kondisi di sekitar kita. Jika kita merasa situasinya kurang aman, lebih baik tahan sebentar keinginan selfie kita.

  • Lingkungan

Mendapatkan hasil selfie yang bagus bukan berarti harus merusak lingkungan kan? Pasti masih ingat dong dengan kejadian berbagai taman bunga yang rusak akibat ulah para pecinta selfie yang tidak bertanggungjawab? Nah, hal ini sama sekali tidak boleh dicontoh. Kita tetap bisa kok mendapatkan hasil foto yang bagus, meskipun tanpa merusak tama tersebut. Bahkan, dengan begini kita juga memberikan kesempatan pada para pecinta selfie lain untuk berfoto dengan taman bunga tersebut.

Selfie bukan kegiatan yang negatif, namun perilaku saat melakukannya lah yang akhirnya membuat kegiatan ini menjadi negatif. Namun, dengan menerapkan hal-hal di atas, kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan, aman, dan tidak merugikan siapapun. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE