Pentingnya Mengecat Ulang Rumah Secara Berkala

Pentingnya Mengecat Ulang Rumah Secara BerkalaCat adalah salah satu komponen penting dalam sebuah rumah. Bahkan, mengecat ulang seolah menjadi hal yang wajib dilakukan saat akan proses jual beli rumah Jakarta. Penjual mengecat ulang rumahnya agar terlihat lebih rapi, sementara pembeli juga mengecat ulang agar sesuai dengan seleranya.

Sayangnya, melakukan pengecatan ulang ini biasanya hanya dilakukan saat baru membeli properti seperti rumah saja. Ketika rumah sudah ditinggali, mereka akan mengabaikan hal ini dan tidak terlalu mempedulikan kondisi cat rumahnya. Hal ini disebabkan, karena rumah sudah terisi dengan berbagai macam perabotan, dan akan terasa merepotkan jika harus mengeluarkan semua perabotan untuk mengecat ulang. Karena itulah, cat baru akan diganti ketika mereka berencana melakukan renovasi ataupun pindah rumah.

Padahal, mengganti atau melakukan pengecatan ulang secara berkala itu sebenarnya penting loh. Karena hal ini tidak hanya berpengaruh pada keindahan rumah saja, tetapi juga pada kesehatan.

  • Keindahan

Sebagus dan semahal apapun cat yang kita gunakan, pastinya akan ada saatnya warna cat memudar. Selain masalah warna yang memudar, cat juga biasanya akan terkelupas seiring jalannya waktu. Apalagi, jika kualitas dinding kurang bagus. Cat yang sudah pudar ataupun terkelupas ini, tentunya akan sangat mempengaruhi keindahan tampilan rumah. Serapi apapun kita menata rumah, jika cat terlihat kusam dan banyak yang mengelupas, tentunya tetap tidak enak dilihatkan?

  • Kesehatan

Inilah efek terparah jika kita tidak pernah mengecat ulang rumah, yaitu berdampak pada kesehatan penghuni rumah. Sama seperti pada benda lainnya, debupun bisa menempel pada permukaan dinding. Hanya saja, debu ini tidak begitu terlihat, sehingga sering diabaikan. Namun, jika debu ini terus dibiarkan dan tidak pernah dibersihkan, maka debu yang menempel semakin lama akan semakin tebal. Bagi beberapa orang yang sensitif atau alergi terhadap debu, tentunya hal ini akan menjadi masalah besar bagi kesehatannya. Namun, bagi yang tidak begitu sensitif mungkin dampaknya bisa terjadi dalam waktu yang lebih lama. Selain itu, dinding yang lembab juga bisa menimbulkan jamur yang tentunya akan berdampak juga bagi kesehatan. Dengan melakukan pengecatan ulang, kita secara tidak langsung membersihkan dinding dari debu, dan juga kita bisa melapisi ulang dinding dengan cat khusus untuk mengatasi massalah lembab pada dinding. Dengan begini, dampak kesehatan akibat debu dan lembab akan dapat teratasi.

Melihat pentingnya melakukan pengecatan ulang rumah secara berkala, maka pastikan untuk tidak mengabaikannya begitu saja. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa hal penting saat melakukan pengecatan ulang, agar hasil cat maksimal. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE