Penuhi Nutrisi Rambutmu dari dalam dan Luar

Banyak orang yang mengalami kerusakan akibat rambut kekurangan nutrisi yang dibutuhkan. Hal yang paling mudah terlihat salah satunya adalah kerontokan rambut yang hampir dialami oleh semua orang dengan berbagai kondisi. Ada yang hanyak mengalami sedikit kerontokan hingga kerontokan parah. Bagaimanapun kondisinya, kerontokan rambut ini tetap dapat menyebabkan kebotakan jika dibiarkan begitu saja. Untuk mengatasinya, banyak orang menggunakan Vitamin Perawatan Rambut baik yang digunakan sendiri seperti serum yang sudah dijual di pasaran ataupun melakukan perawatan di salon.

makanan vitamin rambutSebagian besar orang memenuhi kebutuhan nutrisi rambutnya hanya dari luar, atau dengan menggunakan berbagai ramuan atau obat-obatan yang langsung di aplikasikan ke rambut, padahal akan lebih baik jika perawatan tidak hanya dilakukan dari bagian rambut saja (luar tubuh) tetapi juga dari dalam tubuh. Untuk perawatan dari dalam tubuh, kita bisa melakukannya dengan cara memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, seperti:

  • Ikan

Kandungan protein pada ikan yang sangat tinggi dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Selain itu ikan juga mengandung vitamin B-12 dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Salah satu ikan yang sangat bermanfaat yaitu salmon, karena ikan ini kaya akan lemak esensial omega 3 yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

  • Telur

Dengan mengkonsumsi telur maka kebutuhan Vitamin B-12 dalam tubuhnya akan terpenuhi sehingga akan memperlambat rambut berubah. Selain protein dan Vitamin B-12 telur juga mengandung biotin yang cukup tinggi, nutrisi yang dipercaya baik untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku.

  • Sayuran Hijau

Selain mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan, sayuran hijau juga mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang membantu proses produksi minyak di kulit kepala, sehingga menjaga kelembaban rambut agar tidak kering dan terlihat bersinar.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan rambut karena mengandung banyak Zat Besi, Zinc dan Biotin. Tubuh yang kekurangan biotin dapat menjadi penyebab kerapuhan rambut.

Memaksimalkan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut dari dalam dan luar bukanlah hal yang sulit. Mulailah dengan menggunakan serum vitamin rambut secara rutin dan yang cocok dengan kebutuhan rambut serta memperbaiki menu maka untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

One thought on “Penuhi Nutrisi Rambutmu dari dalam dan Luar

  1. Pingback: Vitamin yang Penting bagi Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE