Penyakit ‘Tua’ yang Menyerang ‘Muda’

OsteoporosisKesehatan cukup menjadi hal yang penting dan bisa dibilang cukup mahal. Itulah mengapa banyak orang yang tertarik dengan asuransi kesehatan supaya pada saat mereka sakit, hanya dengan mengajukan Allianz Klaim maka tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya berobat. Sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan masalah penjagaan kesehatan. Apalagi untuk beberapa jenis penyakit yang biasanya hanya menyerang orangtua, sehingga banyak anak muda yang cenderung cuek. Padahal, gaya hidup kita dimasa muda ikut mempengaruhi kesehatan dimasa tua kita, loh! Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa menyerang saat berusia lanjut akibat gaya hidup yang tidak sehat dimasa muda:

Encok Pegal Linu

Gejala awal dari penyakit ini adalah rasa nyeri, sendi kaku, rasa panas pada sendi dan dapat menyebabkan rasa yang pegal serta bengkak pada area tersebut. Penyakit ini berpeluang tinggi terhadap orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas. Penyakit ini juga dapat disebabkan dari kerusakan sendi.

Stroke

Stroke disebabkan oleh masalah kesehata seperti tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, dan kolesterol. Gaya hidup tidak sehat juga membuat stroke ini mudah untuk menyerang anak muda karena daya kurang melakukan gerakan olahraga. Untuk menghindari stroke perlu adanya pembatasan asupan lemak dan garam serta olahraga secara rutin.

Osteoporosis

Osteoporosis ini merupakan penyakit tulang yang menyebabkan pengeroposan atau penurunan kualitas jaringan tulang yang mengakibatkan kepada kerapuhan tulang. Biasanya penyakit ini menyerang manula, namun kini dapat menyerang manusia yang berusia muda. Cara untuk menghindari penyakit ini adalah dengan memperbanyak konsumsi vitamin D dan kalsium. Olahraga secara rutin juga tentu menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan.

Serangan Jantung

Serangan jantung biasanya memiliki gejala seperti sakir atau nyeri di bagian dada, sesak nafas, pusing dan lemah. Penyakit ini dapat menyerang semua orang karena kebiasaan buruk seperti merokok, makanan tidak sehat, berat badan berlebih, diabetes, maupun hal-hal lainnya.

Semua penyakit memiliki cara pencegahan yang sama, yaitu olahraga secara rutin. Dengan jasmani yang selalu terlatih tentu akan membuat daya tahan tubuh lebih tinggi dan kuat. Konsumsi makanan bergizi juga menjadi pendorong dari imun tubuh yang baik. Salam sehat semuanya! (VK)

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE