Penyakit yang Tidak Ditanggung Asuransi Kesehatan

asuransi jiwa

source: google image

Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi yang paling banyak memiliki peminat. Alasannya? Karena biaya berobat yang semakin lama semakin mahal, dan kita tidak tahu apakah kita sedang memiliki cukup dana ketika sebuah penyakit menyerang kita. Setidaknya, dengan menggunakan asuransi ini, kita tidak perlu khawatir lagi dengan biaya pengobatan.

Akan tetapi, bukan berarti dengan menggunakan asuransi kesehatan lalu perusahaan asuransi akan menanggung seluruh biaya pengobatan loh untuk semua jenis penyakit loh. Sebab, ada beberapa jenis penyakit yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi, diantaranya:

  • Sakit gigi

Untuk masalah kesehatan gigi ini, biasanya ada beberapa tindakan yang ditanggung namun ada juga yang tidak. Misalnya, pembersihan karang dan tambal gigi, seringkali termasuk ke dalam paket yang ditanggung. Namun, untuk cabut gigi khususnya geraham belakang yang membutuhkan tindakan operasi kecil, biasanya tidak termasuk ke dalam paket yang ditanggung.

  • Penyakit kejiwaan
sakit jiwa

source: google image

Jika Anda merasakan ada hal yang tidak beres dengan psikologis Anda dan memutuskan untuk memeriksakannya, jangan terlalu berharap bahwa biaya berobat akan ditanggung oleh asuransi. Sebab, banyak perusahaan yang memasukkan penyakit kejiwaan ke dalam kategori penyakit yang tidak ditanggung. Meskipun masalah psikologis Anda tidaklah terlalu berat seperti depresi, stres, atau insomnia.

  • Penyakit kritis

Jika penyakit yang Anda derita termasuk kategori penyakit kritis, maka bersiaplah untuk menanggung biaya berobat sendiri. Ada banyak sekali penyakit kritis yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Namun, sebenarnya Anda juga tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, perusahaan asuransi pada umumnya menyediakan sebuah produk khusus yang bisa digunakan oleh pemegang polis untuk penyakit kritis, yaitu asuransi penyakit kritis. Sayangnya, biasanya produk ini adalah asuransi rider (asuransi tambahan) yang bisa Anda beli jika Anda membeli asuransi jiwa. Selain itu, biaya preminya juga cukup mahal.

  • Penyakit langka

Apa yang termasuk penyakit langka? Jela, jenis penyakit yang sangat jarang sekali terjadi, dan mungkin hanya 1 dari beberapa ribu orang di dunia yang menderita penyakit ini. Untuk masalah ini, seringkali perusahaan memasukkannya ke dalam daftar penyakit yang tidak ditanggung. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE