Perawatan Kendaraan yang Paling Tepat

Perawatan kendaraanPerawatan Kendaraan baik itu untuk mobil atau motor dapat dikatakan gampang – gampang susah karena banyak sekali sebenarnya cara atau perawatan mobil atau motor. Saya memiliki beberapa cara mudah untuk Anda melakukan perawatan kendaraan kesayangan Anda.

Berikut perawatan kendaraan kesayangan Anda :

  • Oli mobil atau motor – pastikan Anda mengganti atau mengecek oli mobil atau motor Anda, hal ini sangat berguna untuk membantu perawatan kendaraan Anda dengan cara cepat dan mudah. Anda bisa melakukannya dengan cara mengecek tingkat keenceran atau kepekatan oli kendaraan kesayangan Anda.
  • Cuci kendaraan Anda – melakukan perawatan kendaraan seperti mencuci mobil terkadang membuat kita malas atau bosan di tambah lagi kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan. Mencuci mobil Anda sangatlah penting apalagi di musim hujan seperti saat ini, apabila Anda tidak mencuci mobil Anda sehabis hujan kotoran yang menempel akan merusak mobil Anda, selain itu kandungan asam yang terkandung pada air hujan dapat merusak body mobil.
  • Perawatan kendaraan dengan lilin Meskipun istilah umum dikenal masyarakat adalah lilin, hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa lilin sederhana meleleh atau wax pada suhu tropis Indonesia memfasilitasi kotoran menempel kendaraan cat. Lilin ini bukan solusi terbaik untuk perlindungan lapisan cat.
  • Perawatan kendaraan dengan menjaga kebersihan interior sangat penting dalam berkendara. Interior yang kotor dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri dan membuat bau tidak sedap dalam mobil. Yang paling sering terjadi adalah noda pada jok. Untuk jok kain, gunakan mesin vacuum cleaner kemudian baru menggunakan sikat dan sabun bayi untuk menggosok noda pelan2 hingga lenyap. Untuk jok dari kulit, gunakan obat leather cleaner atau yang dapat di-substitusi-kan dengan sabun bayi padat yang dicampur air hangat dan ditumbuk. Gunakan sikat yang halus dan gosoklah hati-2 hingga noda lenyap.
  • Perawatan kendaraan untuk karpet, ukur tingkat kelembabannya secara berkala. Untuk karpet yang lembab, sebaiknya dibongkar untuk diperiksa peredamnya. Untuk karpet berbahan wool, apabila lembab, segeralah jemur hingga kering sebab akan mudah menyimpan bakteri. (sumber: ppsindo.com)

Demikian tips perawatan kendaraan kesayangan Anda semoga berguna untuk Anda. ejr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE