Perbedaan Coworking Space dan Serviced Office

Coworking Space dan Serviced OfficeMemulai bisnis dari nol adalah hal yang cukup menantang, terutama bagi pemula. Visi dan misi harus jelas, perencanaan keuangan sampai prediksi, potensial bisnis dimasa depan harus sudah dibangun terlebih dahulu. Selain itu, secara material Anda juga harus matang. Salah satu hal yang wajib dimiliki oleh pembisnis manapun adalah tempat untuk mengerjakan pekerjaan bisnis Anda, sendiri ataupun bersama dengan tim kerja Anda. Dengan perkembangan zaman yang terjadi di ibukota, kini bekerja tidak perlu menyewa kantor konvesional seperti yang terdahulu. Anda kini punya pilihan untuk bekerja seperti coworking space dan serviced office Jakarta.

Masih banyak yang belum memahami apa perbedaan dari coworking space dan serviced office. Keduanya berfungsi untuk menjadi tempat Anda bekerja dengan sistem sewa, dan juga memberikan fasilitas-fasilitas untuk memenuhi kebutuhan umum berbisnis Anda. Yang menjadi perbedaan antara keduanya adalah bagaimana coworking space dan serviced office memiliki konsep yang berbeda sehingga Anda akan merasakan kesan yang berbeda ketika Anda bekerja.

Coworking space memiliki konsep terbuka, dimana dalam satu ruangan Anda bisa bekerja bersama dengan orang asing dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda. Disini Anda memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang baru atau mendapatkan rekan kerja. Berbeda dengan serviced office, dimana Anda menyewa ruangan khusus yang hanya bisa diakses oleh Anda dan tim Anda di jam sewa yang sudah ditentukan sebelumnya. Ada akan mendapatkan konsentrasi yang lebih tinggi didalam serviced office.

Kelebihan dari konsep coworking space adalah Anda akan terus mendapatkan inspirasi baru dari berkomunikasi dengan orang-orang yang baru tiap harinya. Coworking space juga cocok untuk Anda yang baru ingin membangun bisnis Anda, karena coworking space memberikan kesempatan untuk Anda menghindari komitmen. Biaya yang dikeluarkan juga tidak berat, karena biaya yang dikenakan adalah perorangan. Namun coworking space juga bisa menjadi alasan Anda mengapa Anda sulit berkonsentrasi ketika bekerja. Banyaknya orang-orang baru dan terbukanya ruang kerja membuat Anda bisa teralihkan dari pekerjaan Anda.

Untuk serviced officed, Anda akan mendapatkan privasi yang lebih. Pekerjaan menjadi lebih mudah dikerjakan karena Anda akan berkonsentrasi lebih. Namun serviced office juga berarti Anda hanya bisa bersosialisasi dengan tim Anda. Selain itu ruangan yang sudah disewa memiliki design yang tidak bisa diubah, dan ini bisa menjadi pemicu mengapa Anda mudah merasa bosan bekerja didalam serviced office.

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda yang bisa menentukan mana pilhan terbaik untuk bisnis dan tim kerja Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pada akhirnya, kesuksesan tidak ditentukan dimana Anda bekerja, tapi bagaimana Anda bekerja untuk meraih kesuksesan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE