Perempuan Indonesia Berjaya di Kontes Kecantikan Internasional

Indonesia memiliki banyak kontes kecantikan nasional seperti Puteri Indonesia atau Kontes Putri Purbasari 2017 yang diselenggarakan oleh salah satu produsen kecantikan. Nah, di antara banyaknya kontes kecantikan nasional yang ada, ternyata Indonesia juga pernah berjaya di kontes kecantikan internasional. Hmm, siapa saja perempuan hebat yang mengharumkan nama Indonesia di ajang ini? Berikut daftarnya:

  1. Elfin Pertiwi Rappa – Best National Costume, Miss International 2014

 

Elfin Pertiwi Rappa yang menjadi Runner Up I di ajang Puteri Indonesia 2014 ini berhasil menyabet penghargaan Best National Costume pada Miss International 2014.

Elfin Pertiwi Rappa

Di ajang tersebut, Elfin menggunakan busana adat Lampung dengan tajuk ‘Tale of Siger Crown’ dan berhasil masuk dalam daftar 10 besar serta menyisihkan para pesaingnya.

  1. Elvira Devinamira – Best National Costume, Miss Universe 2014

 

Selain Elfin, Elvira Devinamira yang merupakan pemenang Puteri Indonesia 2014 juga berhasil memenangkan Best National Costume di ajang Miss Universe 2014. Elvira mengalahkan 87 peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dengan kostum yang dikenakan.

Elvira Devinamira

Dengan tema ‘The Chronicles of Borobudur’, baju yang dikenakan Elvira berhasil memukau para juri serta penonton dengan keunikan detailnya.

  1. Maria Harfanti – Runner Up 2 Miss World 2015

Maria Harfanti, Miss Indonesia 2015 ini, berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2015. Acara yang digelar di Sanya, China, ini juga menghadiahi Maria sebagai perwakilan Indonesia dengan penghargaan lain yakni Miss World Continental Queen of Beauty Asia 2015.

Maria Harfanti

Penghargaan ini diraih karena Maria mendapat poin tertinggi dibanding finalis lainnya.

  1. Ariska Putri Pertiwi – Miss Grand International 2016

 

Untuk pertama kalinya, Indonesia memenangkan kontes Miss Grand International. Adalah Ariska Putri Pertiwi, yang berhasil menyisihkan 73 kontestan lain dalam ajang Miss Grand International 2016 tersebut.

Ariska Putri Pertiwi

Tidak hanya itu, Ariska juga menyabet gelar Best National Costume berdasarkan hasil voting.

  1. Felicia Hwang – Runner Up 2 Miss International 2016

 

Felicia berhasil meraih gelar Runner Up 2 di ajang Miss International 2016. Acara ini digelar di Tokyo, Jepang, dan di acara tersebut pula, Felicia Hwang meraih gelar khusus sebagai Best Dresser.

Felicia Hwang

Keberhasilan Felicia di ajang kontes kecantikan ini menambah daftar panjang dari pencapaian perempuan Indonesia.

  1. Kezia Warouw – 13 Besar Miss Universe 2017

 

Pemenang ajang Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw, berhasil masuk ke daftar 13 besar di Miss Universe 2017. Kezia gagal masuk ke 9 besar dan dikalahkan oleh finalis dari Amerika Serikat, Thailand, Prancis, Kenya, Kolomba, Kanada, Haiti, dan Filipina.

Kezia Warouw

Sebelumnya, Kezia berhasil terpilih sebagai Miss Phoenix Smile di Mindanao Tapestry Fashion Show, sebuah aktivitas sebelum menuju Miss Universe 2017.

Itu dia para perempuan yang pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang kontes kecantikan terbesar di dunia Bagaimana menurutmu?

One thought on “Perempuan Indonesia Berjaya di Kontes Kecantikan Internasional

  1. Pingback: Cara Luluran yang Benar di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE