Pergi Sendirian? Ini Tips Usir Rasa Bosan di Perjalanan!

travel soloMenempuh perjalanan jauh menggunakan kendaraan umum sendirian memang sepertinya membosankan. Namun, jika kamu tahu cara mengusir kebosanan, tentunya pergi sendirian bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan agar perjalanan tetap menyenangkan. Misalnya dengan membuka aplikasi nonton film Indonesia, membaca buku, dan melakukan hal lain yang kamu sukai. Meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh, jika diisi dengan berbagai kegiatan pasti tidak akan terasa. Nah, langsung saja yuk kita bahas bagaimana cara membuat perjalanan tetap menyenangkan meski sendirian!

  • Isi paket internet

Yup, mungkin sudah kamu duga kalau hal pertama yang kamu persiapkan untuk mengusir kebosanan saat perjalanan adalah paket internet. Jika kamu sudah mengisi paket internet dengan kuota yang cukup besar, maka kamu bisa lebih tenang karena ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan lewat handphone. Mulai dari mendengarkan musik, streaming film, chatting, main games, dan lain-lain. Oh iya, selain pake internet perhatikan juga kondisi baterai handphone-mu, jangan sampai kamu lupa bawa charger atau powerbank.

  • Membaca buku

Jika bosan melihat layar handphone, kamu bisa membaca buku saat perjalanan. Oleh karena itu, jangan sampai kamu lupa untuk membawa buku kesayanganmu. Akan tetapi, saat kamu membaca,  pastikan jarak antara mata dan buku tidak terlalu dekat serta dalam kondisi terang untuk menghindari pusing.

  • Mengobrol dengan penumpang lain

Buat kamu yang pandai bersosialisasi, berkenalan dengan orang baru bukanlah hal yang menakutkan bukan? Ketika kamu menggunakan transportasi umum, tak ada salahnya untuk mengajak penumpang di sebelah berkenalan. Siapa tahu kamu memiliki banyak kesamaan dengannya dan perjalanan pun tak terasa begitu sepi lagi!

  • Mengabadikan pemandangan dengan kamera

Jika kamu sedang menempuh perjalanan ke luar kota, kemungkinan kamu akan melewati jalanan yang melintasi pemandangan indah. Segera keluarkan kamera atau gunakan kamera ponselmu untuk mengabadikan pemandangan yang indah tersebut. Kemudian hasilnya bisa kamu upload ke media sosial deh!

  • Pilih perjalanan pada malam hari

Supaya tidak terasa membosankan, tips yang paling ampuh adalah memilih jadwal perjalanan pada malam hari. Kemungkinan sebagian besar waktu di perjalanan akan kamu habiskan untuk tidur, jadi lama perjalanan tidak akan terasa.

Semoga perjalananmu menyenangkan! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE