Perlengkapan Bayi Banyak Sekali Macamnya!

Perlengkapan bayiPerlengkapan bayi terdiri dari berbagai macam jenis, ada yang harus dimiliki (seperti pakaian, selimut, popok), ada yang merupakan tambahan atau pelengkap saja (seperti box bayi, sterilizer botol susu), atau ada juga beberapa barang yang bisa di pinjam karna hanya di pakai untuk beberapa waktu saja.

Menjelang kelahiran sang buah hati, orang tua akan mulai sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan untuk keperluan calon buah hatinya. Mereka akan mulai mendata apa saja perlengkapan bayi yang harus di beli. Apalagi bagi calon orang tua yang baru akan memiliki bayi untuk pertama kalinya, pasti akan banyak sekali perlengkapan bayi yang perlu mereka beli.

Berikut ini merupakan beberapa perlengkapan bayi yang harus dimiliki oleh setiap bayi:

Baju bayi

  • Kebutuhan baju ketika masih bayi lebih banyak dibandingkan ketika dia sudah balita, karena bayi sebaiknya berganti baju setiap kali bajunya basah, bisa karena terkena pipis nya ketika bayi mengompol atau ketika bayi berkeringat terlalu banyak. Ketahanan tubuh bayi yang masih lemah akan memungkinkan bayi sakit jika baju bayi yang basah dibiarkan begitu saja. Pada saat musim hujan, ada baiknya menyiapkan baju bayi lebih banyak, sebagai cadangan jika baju yang di cuci belum kering.

Selimut bayi

  • Ketika musim hujan atau cuaca sedang dingin, selimut bayi menjadi barang penting yang harus dimiliki bayi.

Popok

  • Saat ini banyak orang tua yang lebih memilih menggunakan pampers bayi di bandingkan dengan popok yang harus di cuci. Baik popok modern (pampers bayi) maupun popok kuno (popok yang bisa dicuci) bayi pasti akan membutuhkannya.

Botol susu dan Peralatan makan

  • Tidak semua bayi menggunakan botol susu (dot), tapi biasanya sebagian besar bayi membutuhkan barang ini. Ketikan bayi sudah cukup besar, bayi juga pasti akan mulai membutuhkan peralatan makan.

Perlengkapan Mandi
Perlengkapan bayi yang satu ini sudah jelas pasti dibutuhkan oleh setiap bayi, perlengkapan mandi terdiri dari:

  • Ember untuk mandi
  • Sabun dan Shampo khusus untuk bayi
  • Handuk bayi (Biasanya berbahan lebih lembut dari handuk untuk orang dewasa)

Bedong Bayi dan Gendongan Bayi

  • Ada kebiasaan orangtua yang membedong bayi baru lahir, tujuannya agar bayi merasa aman dan nyaman. Bayi akan merasa lebih nyaman jika tidur dalam gendongan menggunakan gendongan di bandingkan dengan digendong langsung dengan tangan.

Tas Perlengkapan Bayi

  • Tentu saja barang ini akan dibutuhkan orang tua untuk menyimpan barang-barang yang akan dibawa ketika bepergian. Ada baiknya orang tua menyediakan tas yang berukuran sedang (digunakan ketika bepergian hanya sebentar) dan tas yang cukup besar (digunakan ketika akan bepergian dalam jangka waktu cukup lama). Yv

Saat memilih perlengkapan bayi pastikan kalian memilih atau membeli perlengkapan bayi sesuai dengan kebutuhan bunda yah.

3 thoughts on “Perlengkapan Bayi Banyak Sekali Macamnya!

  1. popok bayi

    nice article. met puasa..yuk sedekah.. . let’s let go to scholl school. Congratulations go to school … thank you very much …keep up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE