Perpustakaan dengan Papan Luncur

Perpustakaan dengan Papan LuncurBagi kalian yang tinggal di unit apartment Mega Kuningan, memiliki perpustakaan sekaligus taman bermain mungkin hal yang mustahil. Pasalnya, keterbatasan ruangan yang ada di dalam unit apartemen menjadi penghalang terealisasinya rencana ini. Namun demikian, ternyata di Korea Selatan ada unit rumah yang menyatukan perpustakaan dengan taman bermain ini, lho! Dengan menyatunya perpustakaan dan juga ruang bermain, maka lahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Nah, siapa tahu ide ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin menyatukan kedua fitur ini!

Adalah Panorama House, sebuah rumah di Korea Selatan yang didesain oleh arsitek bernama Moon Hoon. Sepintas, rumah ini tidak terlihat berbeda dengan rumah pada umumnya. Besar, terbuat dari kayu, dan bentuknya pun biasa saja.

Akan tetapi, ketika kalian memasuki wilayah rumah, kalian akan terpukau dengan ruang perpustakaan yang dibuat oleh Moon Hoon. Ruangan itu berbentuk lemari kayu yang disusun secara berundak. Setiap undakannya dilengkapi dengan tumpukan buku. Selain itu, di bagian tengah undakan, terdapat sebuah papan luncur yang biasa kalian temukan di taman bermain. Asyik sekali, kan? Jadi, ruangan ini menyatukan perpustakaan, papan seluncur untuk bermain anak, dan juga tangga di saat yang bersamaan.

Moon Hoon, desainer rumah ini, mengaku terinspirasi dari kegiatan beraktifitas di luar rumah. Ketika membuat perpustakaan dengan papan luncur ini, ia ingin mencampurkan unsur dinamis dan ketenangan ketika membaca. Selain itu, Moon Hoon juga ingin penghuni merasakan pengalaman membaca yang tidak terlupakan.

Menariknya, ketika ingin membaca buku di perpustakaan ini, kita hanya perlu menaiki undakan tangga untuk mengambil buku yang kita inginkan. Buku-buku tersebut diletakkan di bawah tangga. Setelah mendapatkan buku yang kita inginkan, kita bisa membacanya di tangga-tangga tersebut atau langsung menaiki papan luncur untuk menuruni undakan rak. Wih!

Bagaimana tanggapan kalian? Rasanya seru sekali, ya, kalau kita mempunyai rumah dengan perpustakaan seperti ini. Jadi, sambil membaca, kita bisa bermain bersama orangtua dan adik kita. Dan lagi, sepertinya perpustakaan ini bisa membuat anak kecil gemar membaca karena modelnya yang unik ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE