Pilih Mana : Menyewa atau Membeli Apartemen

ApartemenTidak sedikit masyarakat yang mulai memilih apartemen dibanding rumah biasa atau yang di dalam kompleks perumahan, mengingat banyaknya fasilitas yang bisa kita dapatkan jika tinggal di unit apartemen. Tinggal di apartemen dianggap lebih simpel dan juga praktis karena ruangannya yang tidak terlalu besar dan bisa dengan mudah ditata ketika pindah ke unit apartemen yang baru. Nah, jika Anda tengah mencari available apartment in Jakarta sebagai tempat tinggal, sebaiknya perhatikan hal-hal di bawah ini sebagai bahan pertimbangan ingin menyewa atau membeli apartemen :

Kebijakan pihak apartemen

Ini adalah hal yang paling pertama yang harus kita perhatikan. Hal ini dapat kita ketahui dengan berbincang-bincang dengan pihak apartemen, meminta surat atau daftar kebijakan, atau dengan bertanya pada penunggu apartemen yang lain. Perhatikanlah hal-hal di bawah ini dalam kebijakan pihak apartemen.

  • Apa saja yang termasuk dalam biaya sewa atau biaya bulanan? Apakah listrik, gas, parkir, serta fasilitas lainnya termasuk?
  • Keterlambatan biaya sewa. Apakah dikenakan denda jika melewati jangka waktu tertentu atau hal lainnya?
  • Apakah terdapat jam malam? Perhatikan juga kebijakan-kebijakan lain yang mengenai waktu.
  • Apakah terdapat biaya memasukan barang? Atau biaya-biaya lainnya yang berkenaan dengan masa awal penyewaan.
  • Bolehkah peliharaan masuk ke daerah apartemen? Beberapa apartemen melarang hewan untuk masuk ke dalam daerah apartemen, meskipun bukan untuk dipelihara di dalam daerah apartemen.

Perhatikan juga hal-hal lain pada surat kebijakan yang tidak tertera di atas. Baca dan perhatikan baik-baik seluruh kebijakan.

Fasilitas yang disediakan

Terdapat 2 jenis fasilitas, primer dan sekunder, utamakan fasilitas primer, karena fasilitas sekunder masih bisa kita dapatkan di tempat lain.

  • Fasilitas Primer adalah fasilitas yang seharusnya pasti kita dapatkan, seperti: air ledeng serta pemanas air, Pendingin serta penghangat ruangan, gas serta listrik, dan lahan parkir.
  • Fasilitas Sekunder adalah fasilitas yang tidak selalu tersedia pada sebuah apartemen dan biasanya dapat kita temukan di tempat lain, seperti: fasilitas olahraga seperti tempat fitness, dan track jogging, fasilitas rekreasi seperti taman bermain dan kolam renang, dan juga pusat belanja.

Keamanan dan Jarak

Kita bisa bertanya pada masyarakat atau polisi sekitar soal keamanan pada lokasi apartemen, dan juga kita harus mempertimbangkan jarak antara apartemen dengan tempat kerja atau sekolah kita. (RR)

One thought on “Pilih Mana : Menyewa atau Membeli Apartemen

  1. Pingback: Selebriti Indonesia yang Memiliki Apartemen Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE