Pilih Mobil Warna Apa ya?

Meskipun belum semua keluarga memiliki mobil, namun jumlah keluarga yang memiliki kendaraan beroda empat ini semakin bertambah jumlahnya. Bahkan, banyak juga loh yang memiliki mobil dengan jumlah yang sama dengan anggota keluarga yang bisa menyetir. Biasanya, hal ini dilakukan oleh keluarga yang memiliki dana berlebih. Dengan membeli mobil untuk setiap anggota keluarga, mereka jadi bebas menentukan mobil yang akan dipilih, misalnya Mitsubishi Mirage atau mobil lainnya, sesuai dengan selera mereka masing-masing. Selain itu, satu mobil untuk setiap anggota keluarga ini juga membuat mereka tidak saling bergantung saat ingin bepergian ke tempat yang berbeda.

Varian Warna Mobil Mitsubishi MirageMeskipun sudah mendapatkan kesempatan untuk memiliki mobil untuk kita sendiri, tapi ternyata memilih mobil tidak semua itu loh. Begitu pula jika membeli sebuah mobil keluarga untuk pemakaian bersama. Ada banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan, baik ketika membeli mobil baru ataupun bekas, salah satunya adalah masalah warna. Yup, memilih warna mobil sih memang terlihat sederhana, tapi ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar. Berikut ini, adalah beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat akan memilih warna mobil :

  • Brand dan Tipe

Mobil warna hitam, putih dan silver dengan berbagai brand dan tipe pasti sudah sering terlihat beredar di jalanan. Karena itu, mulai banyak produsen mobil yang memberanikan diri untuk memproduksi mobil dengan warna lainnya. Ada yang gagal dengan uji coba ini, tapi ada juga brand dengan tipe tertentu yang berhasil memberikan image baru dengan warna selain ketiga warna yang telah disebutkan sebelumnya. Bahkan, penjualan mobil dengan warna tersebut berhasil melebihi angka penjualan mobil yang sama dengan warnah hitam, silver atau putih yang biasanya menjadi favorit konsumen.

  • Kelebihan dan kekurangan warna

Setiap warna akan memberikan kelebihan masing-masing. Misalnya saja seperti hitam metalik yang akan membuat beberapa jenis mobil terlihat lebih elegan. Namun sayangnya, debu yang menempel atau goresan kecil yang terdapat pada cat akan sangat terlihat pada cat warna ini. Sementara, pemilihan warnah putih dan silver membuat mobil terlihat lebih lembut dan bersih. Debu dan goresanpun tidak mudah terlihat selama masih dalam batas wajar. Selain itu, warna putih yang netral pada cat mobil juga akan membuatnya lebih fleksibel untuk diberikan aksesoris tambahan pada mobil.

  • Harga jual kembali

Ingatlah bahwa ada beberapa warna pada mobil yang akan membuatnya sulit terjual, atau setidaknya akan benar-benar menjatuhkan harga jual kembali. Jika kita sudah memiliki kelebihan dana sehingga tidak terlalu peduli dengan kerugian yang akan dirasakan, kita bebas membeli mobil dengan warna yang kita inginkan. Namun, jika kita sangat peduli dengan harga jual kembalinya, sebaiknya pilihlah warna yang menjadi favorit konsumen untuk brand atau tipe mobil yang akan dibeli.

Selain warna, sebenarnya ada hal lain yang perlu diperhatikan. Pilih mobil 2WD atau 4WD. Jika tidak mengenal istilah 2WD dan 4WD, disarankan pada cara tahu dulu, karena hal ini berhubungan dengan sistem pergerakan mobil. Semoga tips di atas dapat membantu dalam menentukan mobil yang akan dipilih yah. (Vita)

One thought on “Pilih Mobil Warna Apa ya?

  1. Honda Autobest

    Memilih warna mobil mungkin tidak terlalu sulit. Yang sulit adalah memilih mobil apa yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan, selera dan tentu saja budget yang dimiliki. Salam sukses dari Honda Autobest Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE