Pilih-Pilih Yogurt Yang Terbaik Untuk Tubuh

diet cepatYogurt merupakan produk olahan yang dipercaya sebagai salah salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. Rasanya yang sedikit asam dan menyegarkan membuat makanan ini banyak digunakan sebagai ‘menu wajib’ bagi perempuan yang sedang berdiet. Yogurt bisa langsung dimakan tanpa perlu diolah dan bisa juga dicampur dengan sayur, buah, maupun oatmeal. Kandungan nutrisinya yang tinggi membuat yogurt banyak dikonsumsi oleh masyarakat kebanyakan. Mulai dari prebiotik hingga nutrisi yang baik untuk memperlancar pencernaan. Namun begitu, yogurt yang dijual di pasaran memiliki kadar gizi yang berbeda-beda, loh. Agar yogurt yang Anda konsumsi bisa membantu menurunkan berat badan dengan maksimal, yuk simak tips memilih yogurt yang baik berikut ini!

  1. Berapa kalori yang terkandung di dalamnya? Hal ini wajib untuk Anda ketahui, yogurt memiliki kadar kalori yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda harus rajin-rajin mengecek kalori dari yogurt yang hendak Anda beli. Semakin rendah kalorinya, semakin baik untuk mengurangi asupan kalori.
  2. Pentingkah kalsium di dalam yogurt? Jawabannya relatif. Tidak semua yogurt mengandung kalsium di dalamnya. Namun, jika Anda mendapatkan yogurt yang juga menawarkan asupan kalsium, mengapa tidak? Kalsium baik untuk perkembangan tulang.
  3. Berapa kadar gulanya? Htai-hati, kadar gula yang tercantum dalam gram gula berbeda dengan gula pada kenyataannya loh. Sebab gula terkandung pula dalam perasa, laktosa, dan lain sebagainya. Sebaiknya pilih yogurt tanpa rasa gula. Hal ini lebih bermanfaat dan tentunya berguna untuk Anda yang sedang berdiet.

Yogurt yang memiliki banyak rasa buah lebih enak? Hmm, jangan terburu-buru tertipu dengan godaan iklan! Yogurt yang memiliki perisa buah justru berpotensi memiliki kadar gula yang lebih besar. Sebab perisa buah itu bisa saja mengandung glukosa atau laktosa. Seringnya, ‘buah’ yang dicampurkan ke dalam yogurt merupakan perisa atau essens sehingga tidak ada gunanya mengonsumsi yogurt rasa buah. Lebih baik Anda membeli yogurt original tanpa rasa, kemudian mengonsumsinya bersamaan dengan buah asli. Lebih sehat dan segar, bukan? (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE