Pilih Produk Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Informasi Asuransi AIASudah menjadi hal yang umum bahwa semua perusahaan asuransi pasti menyatakan bahwa produk asuransi yang dimilikinya yaitu Asuransi Terbaik. Dan dengan banyaknya produk asuransi yang ditawarkan membuat nasabah kesulitan dan merasa bingung harus memilih yang mana. Terkadang, nasabah akhirnya hanya mengikuti saja apa yang ditawarkan oleh agen asuransi tanpa membandingkannya dengan produk asuransi dan perusahaan yang lain.

Lalu sebenarnya bagai mana menentukan suatu produk asuransi adalah Asuransi yang Terbaik? Cara yang paling sederhana adalah kita tentukan terlebih dahulu asuransi apa yang kita butuhkan. Ada berbagai macam produk asuransi yang dapat dipilih, seperti asuransi kesehatan, asuransi dana pensiun, asuransi jiwa dan asuransi dana pendidikan. Setelah menentukan asuransi apa saja yang kita butuhkan, sebaiknya cari info mengenai asuransi-asuransi tersebut ke beberapa perusahaan asuransi terbaik.

Ada kalanya kita menggunakan jasa asuransi pendidikan di perusahaan A, dan asuransi kesehatan di perusahaan B. Hal ini tidak salah, karena memang setiap perusahaan asuransi menawarkan produk asuransi dengan aturan yang berbeda, karena itulah ada baiknya jika membandingkan setiap produk asuransi yang akan diambil pada setiap perusahaan asuransi. Berikut ini adalah beberapa hal yang membedakan beberapa aturan pada perusahaan asuransi :

  • Premi dan Total Tanggungan

Membandingkan biaya premi yang harus di bayarkan dengan total tanggungan yang didapatkan perlu untuk dilakukan. Karena setiap perusahaan asuransi memiliki perhitungan yang berbeda, sehingga sering terjadi biaya premi yang di bayarkan sama namun total premi yang di dapatkan akan berbeda.

  • Aturan Pemberian Tanggungan

Tata cara pemberian tanggungan pada nasabah ketika terjadi risiko terkadang berbeda antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan lainnya. Yang paling terlihat biasanya pada produk asuransi kesehatan, ada yang menggunakan sistem reimbursement dan juga ada yang menggunakan sistem kartu.

Selain itu, nilai pertanggungan yang dibayarkan juga berbeda, ada yang membagi nilai tersebut kedalam berbagai kategori sehingga walaupun nasabah belum melebihi platform yang ditentukan oleh perusahaan namun melebihi limit per kategori maka perusahaan asuransi menganggap nilai pertanggungan pada kategori tersebut sudah mencapai limit. (Yv)

One thought on “Pilih Produk Asuransi Terbaik Sesuai Kebutuhan

  1. Pingback: 5 Mitos Salah untuk Tidak Memiliki Asuransi | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE