Punya Masalah Dark Spot? Bahan Alami Ini Bisa Membantu

perawatan wajahDark spot atau flek hitam merupakan masalah yang seringkali dihadapi oleh perempuan. Perubahan warna pada kulit ini terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari sinar UV/UB, tanda lahir, bekas treatment, bekas jerawat yang sulit hilang, bekas luka, hingga faktor genetik. Berkat kemajuan ilmu pengetahuan, sekarang ini dark spot bisa diatasi dengan cara mengunjungi klinik kecantikan terbaik di Indonesia. Tak hanya itu, untuk memastikan hasilnya agar semakin sempurna, kamu juga bisa mengimbanginya dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Menariknya, cara ini tak hanya bisa membantu menghilangkan dark spot saja, tetapi juga untuk mencegah kemunculannya. Simak, ya!

  • Vitamin C. Tak hanya baik untuk tubuh, vitamin C juga memiliki khasiat mumpuni untuk wajahmu, lho. Ya, vitamin C mampu membantu meratakan warna kulit serta menghilangkan lapisan kulit yang menghitam karena dark spot. Pasalnya, vitamin C bisa bertindak sebagai antioksidan yang menetralisir radikal bebas di wajah, mendorong regenerasi kulit untuk mengganti lapisan yang rusak, membantu menghilangkan sel kulit mati, serta melepaskan dua antioksidan penting untuk membantu produksi pheomelanin.

 

  • Ekstrak buah pome. Buah pome atau pomegranate seringkali dijadikan jus atau campuran makanan sehat yang nikmat. Namun demikian, buah pome ini juga bisa membantu untuk mengatasi masalah kulitmu, lho. Di dalam ekstrak buah pome terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, proanthocyanidins, dan flavonoid yang bisa membantu memperlambat tanda-tanda penuaan. Tak hanya itu, buah pome memiliki fungsi antiinflamasi yang bisa dimanfaatkan untuk kamu pemilik kulit sensitif. Untuk pemanfaatan buah pome ini, kamu bisa menggunakan ekstraknya sebagai masker dan juga mengkonsumsinya secara rutin.

 

  • Azelaic acid dalam gandum. Tidak banyak yang tahu bahwa gandum, gandum hitam, dan juga barley ternyata mengandung azelaic acid atau asam azelaik yang berfungsi sebagai pencerah alami. Tak hanya itu, azelaic acid ini juga merupakan eksfolian yang lembut sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati. Bagi kamu yang punya masalah jerawat, jangan khawatir untuk menggunakan kandungan ini. Sebab azelaic acid memiliki sifat anti inflamasi.

 

  • Makanan yang mengandung beta-karoten. Mengonsumsi makanan yang mengandung beta-karoten juga bisa membantu mengatasi dark spot. Pasalnya, beta-karoten sudah terbukti mampu melindungi kulit dari sinar UVA. Tak hanya itu, beta-karoten juga membantu mengurangi tingkat stres oksidatif yang berfungsi untuk memperbaiki penampilan kulit seseorang.

Itu dia beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi dark spot. Semoga membantu dan selamat mencoba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE