Punya Rambut Berwarna? Ini Cara Merawatnya!

Sekarang ini, tren penggunaan cat rambut memang sedang hip di kalangan para perempuan. Jika dulu para perempuan berlomba-lomba untuk mengecat rambutnya menjadi hitam, justru kini sebaliknya. Para perempuan lebih memilih untuk mengecat rambutnya dengan shade burgundy, blonde, atau bahkan pirang emas. Menurut mereka, warna rambut yang berbeda ini akan melengkapi penampilan mereka setelah menggunakan produk perawatan kulit wajah yang rutin dipakai setiap harinya.

Tips Merawat Rambut Berwarna

Jika Anda termasuk ke dalam salah satu perempuan yang mengecat rambutnya, tahukah Anda bahwa rambut berwarna memiliki perawatan khusus yang tidak bisa disamakan dengan rambut hitam pada umumnya? Lantas, bagaimana sih cara merawat rambut yang berwarna, terutama rambut yang melalui proses pewarnaan? Simak aturannya!

  • Kurangi intensitas keramas

Sebagian besar dari Anda pastinya sering mengeramasi rambut setidaknya satu hari sekali. Kegiatan yang cukup padat selama sehari memang membuat rambut Anda mudah lepek dan berkeringat sehingga Anda ingin mencucinya agar tetap terlihat bersih dan wangi keesokan harinya.

Akan tetapi, jika semakin sering terkena air dan sampo, kutikula rambut Anda akan terbuka dan mempercepat munculnya warna asli rambut. Akibatnya, warna cat rambut Anda akan cepat menghilang. Sebagai gantinya, lebih baik mengeramasi rambut selama dua kali seminggu. Ketika rambut terasa lepek, gunakan dry shampoo atau bedak bayi untuk membuat rambut lebih bervolume. Patut untuk diingat, sebaiknya Anda memilih sampo yang bebas sulfat agar warna tidak mudah luntur.

  • Keramas menggunakan air dingin

Air dingin menjaga warna rambut Anda tetap terjaga dan tidak mudah luntur. Untuk itu, hindari menggunakan air hangat atau air panas ketika keramas. Tentu saja, ketika keramas di malam hari Anda pastinya lebih memilih menyalakan shower berair hangat dibanding air dingin. Namun demikian, sebaiknya hindari penggunaan air hangat. Dan jika Anda tak kuat menggunakan air dingin untuk keramas di malam hari, tunda saja keinginan Anda untuk keramas hingga keesokan harinya.

  • Gunakan produk perawatan rambut

Menjaga rambut berwarna tentunya tidak cukup hanya dengan keramas saja. Anda juga perlu menggunakan produk perawatan agar rambut tetap sehat dan warnanya tahan lama. Mulai dari menggunakan masker rambut seminggu sekali dan juga menggunakan kondisioner setiap habis keramas.

Nah, semoga hal di atas bisa membantu menjaga warna rambut Anda, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE