Rasakan Sensasi Berlibur di Pantai Pasir Hitam (part II)

Ketika mendengar pantai, pastinya kalian pun akan langsung membayangkan bentangan pasir putih yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Akan tetapi, tidak semua pantai loh memiliki pasir putih, buktinya ada pantai yang mempunyai pasir hitam. Terbentuknya pantai berpasir hitam ini, lantaran banyaknya material vulkanik yang tersebar di sekitar pantai. Meskipun demikian, tapi keeksotisan sekaligus keindahan yang disuguhkan oleh pantai berpasir hitam ini pun akan membuat kalian berasa mengunjungi sebuah planet luar angkasa. Nah, buat kalian yang tertarik untuk mengunjungi pantai pasir hitam ini, segera deh membuat asuransi perjalanan online dan visa, sekaligus membeli tiket pesawat murah.

Melanjutkan kembali artikel mengenai “Rasakan Sensasi Berlibur di Pantai Pasir Hitam (part I)”, maka di bawah ini kami sajikan kembali beberapa diantaranya.

Black Sand Beach

black sand beach prince william sound alaskaDari namanya saja kita sudah mengetahui, jika pantai yang satu ini memiliki pasir hitam. Terletak di Prince William Sound, Alaska, pantai ini sangat tidak cocok digunakan sebagai tempat berjemur maupun menghangatkan tubuh. Lantaran, Black Sand Beach ini dikelilingi oleh gunung es setiap tahunnya. Apabila hendak ke pantai ini, alangkah baiknya jangan lupa untuk menggunakan baju yang sangat tebal, agar tetap menghangatkan tubuh meski tengah berlibur di pantai.

Santo Domingo Beach

Santo Domingo Beach

source: google

Banyaknya gunung berapi yang tersebar di Philipina, membuat pasir pantai yang di Philipina menjadi hitam legam. Salah satunya bernama Santo Domingo Beach yang berlokasi di Santi Domingo, Albay, Philipina, yang menyajikan keindahan pantai yang super indah kepada semua pengunjungnya. Hitamnya pasir yang terdapat di Santo Domingo Beach terbentuk dari adanya kegiatan vulkanik gunung berapi Mayon. Disini, kalian semua akan melihat keindahan alami pantai lengkap dengan langit biru, kebiruan air laut, sekaligus pasir hitam.

Black Sands Beach

Black Sands Beach California

source: google

California tidak hanya memiliki pantai pasir hitam yang sangat eksotis saja, tapi juga mempunyai pantai berpasir hitam legam yang berada di daratan wilayah California. Yang paling menarik, apabila hendak mengunjungi pantai ini sangatlah mudah disebabkan terletak di dekat sebuah shelter bernama Cove di Humboldt Country. Disini, para pengunjung bisa melihat kerikil-kerikil halus berwarna hitam sekaligus menikmati keindahan teluk-teluk kecil yang tersebar di pantai ini.

Piha Beach

Piha Beach

source: google

Piha Beach sendiri berlokasi di Selandia Baru, yang memiliki luas pantai sekitar 40 km. Pantai yang sangat terkenal di dunia ini, memiliki pasir hitam yang sangat menawan tapi sangat panas terutama ketika musim panas tiba. Adanya warna hitam dari pasir putih ini berasal dari kandungan zat besi dari vulkanik. Meskipun memiliki pantai berpasir hitam, tapi pantai Piha ini sangat cocok untuk tempat berselancar.

Keliatannya seru nih, menikmati liburan sambil melihat keindahan pasir hitam yang disuguhkan. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE