Rasakan Sensasi Berlibur di Pantai Pasir Hitam (part I)

Berlibur sambil menghabiskan waktu di pantai berpasir putih, memang sudah menjadi hal yang sangat biasa untuk Anda semua. Namun, bagaimana dengan berlibur ke pantai berpasir hitam, sudah pernahkah Anda berlibur ke sana? Meski memiliki material vulkanik yang cukup banyak, tapi pesona alam yang disuguhkan oleh beberapa pantai hitam ini tidak kalah menarik dengan pantai berpasir putih maupun pantai lainnya di dunia. Dengan memanfaatkan tiket pesawat dan asuransi perjalanan murah, maka Anda pun akan melihat keeksotisan dan keindahan pantai pasir hitam ini.

Berikut ini beberapa pantai pasir hitam yang menyuguhkan pesona alam yang sangat indah pada Anda. Disimak langsung, yuks!

Pantai Point Venus

pantai point venus

source: google

Pantai Point Venus merupakan sebuah pantai berpasir hitam yang berlokasi di Tahiti. Dinamakan sebagai point venus dikarenakan pantai ini awal mulanya dijadikan sebagai tempat berlabuhnya Kapten James Cook sambil mengamati planet venus. Di pantai ini, terdapat berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang tengah berlibur seperti; toko souvenir, snack bar, toko kerajinan tangan, toilet, dan sebagainya.

Pantai Vik

Pantai Vik

source: google

Pantai Vik atau lebih dikenal dengan nama Reynisfjara menjadi salah satu pantai paling terkenal di Islandia. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memesona lengkap dengan pemandangan tebing sekaligus gua yang sangat indah. Pantai yang satu ini terletak tepat di bawah jajaran gunung berapi, sehingga tidak mengherankan jika pasir di pantai ini berwarna hitam pekat. Apabila Anda semua berkunjung ke pantai ini, maka Anda pun akan serasa berlibur ke sebuah planet lain lengkap dengan kemistisan yang dimilikinya.

Pantai Ngiroboyo

Pantai Ngiroboyo

source: google

Siapa sangka? Ternyata, negara Indonesia juga memiliki pantai berpasir pantai hitam yang sangat indah bernama Ngiroboyo. Pantai Ngiroboyo terletak di Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Terletak di dekat pantai Klayar yang sekarang ini tengah naik daun, membuat pantai Ngirobyo ini pun tidak ketinggalan dikunjungi oleh para pengunjung. Kegiatan yang sangat menarik yang bisa dilakukan di pantai ini yaitu menyusuri sungai Maron yang bermuara di sekitar pantai.

Pantai Thiruvambadi

Pantai Thiruvambadi

source: google

Pantai Thiruvambadi sendiri berada di negara India tepatnya di kota Varkala, Kerala. Meskipun memiliki pemandangan alam yang sangat indah, tapi sayangnya pantai ini belum banyak dikunjungi oleh pengunjung lantaran pasirnya yang berwarna hitam. Yang paling mencengangkan, di pantai ini mengandung zat radioaktif yang membuat masyarakat setempat maupun pengunjung kurang tertarik untuk mendatangi pantai indah ini.

Gimana nih? Kalian tertarik gak berlibur di pantai yang menyuguhkan keindahan pasir hitamnya? Nah, Jangan lupa ya nantikan kelanjutan artikel ini di part II-nya. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE