Rekomendasi Masakan Berbahan Telur Untuk Kamu yang Tinggal di Apartemen

Hai, semua! Siapa nih di antara kalian yang tinggal di apartemen mega kuningan? Banyak? Pastinya iya, dong! Sebab, Kuningan bisa dibilang merupakan wilayah sentral yang dekat dari kawasan perkantoran hingga institusi pendidikan sehingga nggak heran deh jika penghuninya didominasi dengan pekerja dan juga mahasiswa. Nah, buat kamu yang tinggal di apartemen setiap hari, kita bakalan ngasih tips sehat sekaligus seru untuk menjadi inspirasi makanan sehari-hari kamu.

Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau penghuni apartemen itu malas masak! Selain sibuk, terkadang peralatan dapur yang terbatas membuat mereka lebih memilih untuk membeli makanan di luar atau malah nggak makan sama sekali. Hayoo, kamu juga sering begitu, kan? Padahal, memasak itu sama sekali nggak repot, lho.

Dengan memasak makanan kamu sendiri, bisa dipastikan pengeluaran bulanan kamu mengecil dan membuat kamu lebih sehat! Salah satu bahan makanan yang mudah diolah dan murah adalah telur. Tapi, olahannya bukan hanya sekadar telur ceplok atau telur dicampur indomie, ya! Banyak kreasinya, nih. Penasaran? Simak dalam artikel berikut ini.

Egg Soup

Di luar hujan dan kamu ingin makan yang hangat-hangat. Tapi, kalau mau membuat sup, kok rasanya ya repot sekali, ya? Hmm, jangan sedih! Dengan memanfaatkan bumbu kaldu, telur, dan juga potongan daging ayam, kamu sudah bisa mendapat satu mangkuk sup yang gurih dan enak. Caranya?

Egg Soup

Masak potongan daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil (supaya cepat matang) dengan bumbu kaldu, lalu setelah daging ayam dirasa sudah matang, tuangkan telur ke dalamnya. Aduk rata agar telur tidak mengental. Tunggu sampai mendidih, lalu matikan api. Sup Telur siap dinikmati, deh! Rasanya? Gurih! Kandungan proteinnya juga tinggi, lho!

Tamagoyaki alias Telur Dadar Jepang

Kalau kamu makan ke restoran sushi, pernah mencoba yang namanya tamagoyaki? Yap, tamagoyaki atau yang biasa dikenal dengan rolled omelet ini sangat populer di Jepang dan menjadi salah satu makanan favorit.

Tamagoyaki

Pasalnya, pembuatannya sangat sederhana karena hanya melibatkan telur, bumbu sup (soup dashi), garam, dan juga gula. Campurkan bahan hingga rata lalu masak seperti membuat telur dadar. Ketika telur sudah hampir matang, gulung telur secara perlahan-lahan hingga berbentuk seperti tabung. Taraa, selesai!

Egg Sandwich

Egg Sandwich

Mau bawa bekal ke kantor atau ke kampus? Cobain egg sandwich. Kamu butuh satu tangkup roti, telur, keju, dan juga sosis atau daging. Pertama-tama, lubangi bagian tengah roti dengan cetakan. Setelahnya, masak roti di atas teflon dengan mentega. Masak telur di bagian roti yang sudah dilubangi, bubuhkan dengan merica dan garam, masukan sosis atau daging, dan terakhir tutupi dengan keju. Masak sampai matang atau berwarna kecolekatan. Angkat.

Waah, ternyata memasak itu gampang, kan? Siap untuk mencobanya di rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE