Rencanakan Liburan dengan Cara Mudah Ini!

Liburan Bersama KeluargaBerlibur merupakan sebuah kegiatan yang sangat digemari oleh setiap orang, termasuk kamu kan? Yap, pada saat berlibur kita bisa menenangkan diri dari hiruk pikuk suasana perkotaan sekaligus menghilangkan rasa penat setelah lelah bekerja, sehingga tidak mengherankan jika sangat dinantikan oleh para penggila liburan. Meskipun begitu, sebelum melakukan perjalanan liburan ini, tentu ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan agar membuat liburanmu terasa semakin bermakna dan menyenangkan, misalnya seperti beli asuransi perjalanan online. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan berbagai perencanaan khusus ini, yakni;

  • Beli tiket beberapa bulan sebelum keberangkatan. Agar biaya tiket menuju tempat liburan tidak mahal, alangkah baiknya kamu membeli tiket perjalanan beberapa bulan sebelum melakukan perjalanan. Hal ini disebabkan harga penjualan tiket menjelang hari keberangkatan biasanya akan melonjak tajam, sehingga membuat tabunganmu langsung terkuras. Nah, supaya mendapatkan tiket lebih murah, kamu juga bisa memanfaatkan promo dari kartu kredit maupun tabungan.
  • Booking kamar hotel dari jauh hari. Sama halnya dengan tiket pesawat, kamu pun diwajibkan untuk memesan tempat penginapan jauh hari sebelum keberangkatan. Tujuannya, tentu saja untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan selama beberapa hari menginap di hotel tersebut. Alasan lainnya adalah untuk mengurangi risiko tidak mendapatkan kamar di hotel yang kamu sukai dan harganya terjangkau.
  • Menabung uang untuk liburan. Meski kamu memiliki banyak tabungan, akan tetapi sebisa mungkin kamu juga harus menyisihkan sedikit tabungan untuk perjalananmu. Harus, kah? Yap, tentu harus. Alasannya untuk menghindari agar tidak tidak terlalu boros saat liburan. Memang sih, tidak ada larangan bagimu mau menghabiskan banyak uang atau tidak ketika berlibur, akan tetapi dengan adanya tabungan ini tentu bisa mencegah kamu banyak jajan dan lainnya.
  • Bikin asuransi perjalanan. Agar perjalanan liburanmu terasa aman dan menyenangkan, disarankan sekali membuat asuransi perjalanan. Dengan adanya asuransi ini nantinya ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama perjalanan, maka akan langsung ditanggung oleh pihak asuransi.

Itulah beberapa perencanaan yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan liburan. Selamat mencoba! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE