Resep Masakan Dari Tuna Kaleng

Tuna memberikan banyak manfaat untuk calon ibu dalam periode kehamilan. Namun, seringnya kita kesulitan untuk menemukan tuna segar di pasaran sehingga kita agak jarang untuk mengonsumsinya. Nah, sekarang di pasaran kita bisa dengan mudah menemukan tuna kalengan yang bisa dikonsumsi dengan merebus atau menumisnya. Amankah bagi seorang ibu hamil untuk mengonsumsi tuna kalengan? Jawabannya ya, tentunya dengan beberapa syarat yakni memadupadankan menu sehat yang tidak berbahaya bagi ibu hamil. Berikut adalah resep makanan sehat untuk ibu hamil yang terbuat dari tuna kalengan:

TUNA SPAGHETTI WITH TOMATOES

spageti tuna tomat Spageti dengan saus tuna? Mungkin sudah terkesan biasa. Namun jika spageti, tuna, dan tomat ditumis secara bersamaan dengan taburan keju dan saus cabai? Rasanya pasti luar biasa. Untuk membuat sajian ini, Anda hanya perlu merebus spageti dengan takaran yang diinginkan, lalu keluarkan daging tuna dari dalam kaleng, tumis sampai harum, dan masukan potongan tomat segar ke dalamnya. Masak bersamaan dengan spageti sampai tercium bau harum, lalu sirami dengan saus cabai. Nikmati selagi hangat.

TUNA AND EGG SALAD

salad tuna telurIngin makan tuna tapi tidak ingin makan berat? Cobalah resep ini. Cara membuatnya sangat mudah sehingga menu ini bisa Anda jadikan sebagai menu sarapan. Pertama, masak telur layaknya memasak scramble egg. Berikan merica dan garam sebagai penyedap rasa. Lalu, masukan tuna kaleng ke dalam telur tersebut, aduk rata, dan sajikan di piring saat matang. Bubuhi dengan mayonais dan salad siap untuk disajikan.

MELT-UP BREAD

roti tunaCamilan dari tuna? Hmm, mengapa tidak? Apalagi jika cara membuatnya sangat sederhana. Pertama, siapkan potongan roti (boleh roti gandum, bagel, ataupun roti tawar). Letakan potongan tomat segar, tumisan tuna dalam kaleng, dan juga lembaran keju. Masukan roti ke dalam oven dan tunggu sampai keju meleleh di atas roti. Camilan lezat siap untuk dinikmati.

TUNA AND SPINACH SCHOTEL

tuna schotelPernah merasakan nikmatnya macaroni schotel yang legendaris itu? Nah, sekarang Anda bisa membuatnya dengan bahan tuna dan bayam. Selain menyehatkan dan penuh protein, pastinya rasanya juga sangat lezat. Cara membuatnya hampir sama dengan membuat macaroni schotel. Anda hanya membutuhkan keju, parmesan, mozarella, tuna, susu, dan juga bayam sebagai campurannya.(Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE