Rider Asuransi Jiwa, untuk Perlindungan Maksimal

Sudah banyak yang menyadari pentingnya Asuransi Jiwa untuk menjamin finansial keluarga ketika terjadi risiko pada pencari nafkah. Karena itulah, peminat asuransi inipun semakin lama semakin meningkat. Bahkan, saat ini asuransi ini tidak hanya diminati oleh pencari nafkah dalam keluarga saja, tetapi juga bagi masyarakat umum yang telah berpenghasilan. Apalagi, dengan adanya asuransi jiwa yang bekerjasama dengan lembaga Bank, membuat masyarakat semakin mudah untuk mendaftar menjadi peserta asuransi ini.

Umumnya, asuransi jiwa yang ditawarkan oleh pihak bank memberikan pilihan biaya premi yang sangat terjangkau. Selain itu, prosedur yang sangat mudah (tanpa harus melakukan tes kesehatan) dan terkadang pihak bank menawarkan hadiah langsung pada peserta asuransi yang baru bergabung, membuat masyarakat semakin tertarik untuk mendaftar asuransi jiwa. Meskipun mendaftar asuransi jiwa di Bank terbilang mudah, namun tentunya ada beberapa kelemahan. Salah satunya yaitu kita hanya mendapatkan penjelasan ringkas mengenai program asuransi yang kita ikuti. Karena itulah, banyak peserta asuransi jiwa yang mendaftar melalui Bank tidak begitu faham mengenai riders pada asuransi jiwa.

Riders atau asuransi tambahan merupakan berbagai program asuransi lain yang dapat ditambahkan dalam asuransi jiwa and unit link kita, karena itulah riders ini juga disebut sebagai asuransi tambahan. Sebagai asuransi tambahan, riders ini tidak harus diambil oleh peserta asuransi. Peserta asuransi ini bisa menggunakan riders jika dirasa memang diperlukan. Tentunya, peserta asuransi yang menggunakan riders pada asuransi akan mendapat perlindungan lebih.

Asuransi Jiwa untuk Perlindungan Maksimal

Riders dimanfaatkan untuk meng-cover berbagai risiko yang mungkin menyebabkan peserta asuransi mengalami ketidakmampuan mencari nafkah namun tidak di cover oleh asuransi jiwa, misalnya saja pada penyakit kritis. Jika peserta asuransi menderita penyakit kritis hingga tidak mampu lagi mencari nafkah untuk keluarga, sementara biaya pengobatan yang cukup tinggi akan sangat membebani keluarga. Namun, jika orang tersebut menggunakan riders asuransi penyakit kritis akan sangat bermanfaat untuk membantu biaya pengobatan. Selain dari asuransi penyakit kritis, masih ada banyak asuransi yang bisa dipilih sebagai riders untuk asuransi jiwa.

Semakin banyak riders yang diambil oleh peserta maka akan semakin banyak manfaat yang didapatkan oleh peserta asuransi. Namun, tentunya hal ini akan berpengaruh pada jumlah premi yang harus dibayarkan oleh peserta asuransi. Karena itulah, akan lebih baik jika peserta asuransi mengambil riders yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya saja. (Yv)

One thought on “Rider Asuransi Jiwa, untuk Perlindungan Maksimal

  1. Pingback: Perlukah Asuransi Jiwa di Saat Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE