Rumah Minimalis Ala Jepang

Rumah Minimalis Ala Jepang – Jepang memiliki banyak budaya yang telah menyatu dengan Indonesia melalui sejarah pada masa lampau. Jepang memiliki budaya yang mempengaruhi Indonesia dari berbagai segi, termasuk salah satunya desain rumah.

Rumah tradisional bagi tempat tinggal penduduk di Jepang disebut degan istilah Minka. Minka memiliki desain khas Jepang yang dihuni oleh rakyat biasa.

Rumah MinimalisDalam membangun rumah, orang Jepang umumnya berukuran kecil dan ruangnya terbatas. Meskipun demikian rumah minimalis ala Jepang memiliki keindahan yang unik di setiap sudutnya.

Keunikan desain yang sederhana membuat kita harus berkreasi mengatur ruangan tersebut agar termanfaatkan secara maksimal. Hal ini juga dapat mengembangkan pemikiran yang kreatif bagi peilik rumah.

  • Kelebihan Rumah Ala Jepang

Anda tertarik dengan rumah dengan desain ala jepang ? tanpa pikir panjang mari  simak 8 kelebihan rumah ala jepang ini untuk lebih menginspirasi Anda.

  1. Rumah ala Jepang memiliki desain yang sederhana dan terbuat dari bahan alami seperti kayu dan bambu. Meskipun sangat sederhana Rumah Minimalis Ala Jepang banyak diminati di Indonesia.
  2. Biaya yang ekonomis, karena rumah Jepang sangat minimalis dan pemanfaatannya maksimal dalam segi ruangan
  3. Memiliki nilai artistik yang tinggi, misalnya Ekuilibri antara Estetika memiliki kenyamanan dalam ruang berkumpul bersama keluarga merupakan salah satu ciri khas rumah di Jepang.
  4. Adanya interior seni yang pada umumnya berupa lukisan dan patung. Meskipun sederhana dan kecil tetap tidak meninggalkan nilai seni.
  5. Adanya pintu geser atau yang dikenal dengan istilah fusuma yang memiliki tujuan agar tidak memakan terlalu banyak ruangan dan terlihat sederhana.
  6. Penggunaan warna yang tenang misalnya warna putih, abu-abu, coklat muda, shingga memunculkan suasana tenang di dalam rumah.
  7. Terdapat sebuah genka atau sebuah batas menggunakan alas kaki sebelum masuk kedalam rumah. Hal ini akan membuat ruah tetap bersih dari debu yang dibawa oleh alas kaki.
  8. Tempat tidur yang dapat dilipat yang memberi kesan minimalis dan rapi serta alas tidur tetap bersih tidak terkena debu sepanjang hari.

Sekian artikel mengenai rumah minimalis ala jepang, semoga uraian diatas dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk membangun rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE