Saat Internet Mati, 3 Kegiatan Ini Juga Seru Dilakukan

internet mati

image source: TechTrends Zambia

Eits, jangan kesal dulu ketika provider internet di rumahmu tidak bersahabat! Memang, sekarang ini sepertinya hari-hari kita lebih banyak diisi dengan browsing internet. Mulai dari membuka social media, nonton video lucu, atau membaca artikel di website. Jadi, rasanya mati gaya ya, kalau internet di rumah mati? Akan tetapi sebenarnya banyak hal lho yang bisa kamu lakukan dan tidak kalah seru dari browsing internet. Yup, kamu bisa lakukan kegiatan seru ini jika internet rumah sedang mati. Check this out!

  • Masak

Meskipun identik dengan kegiatan wanita, tapi banyak lho pria yang memiliki hobi memasak. Nah, daripada bengong saat internet rumah mati, coba deh explore dapurmu dan memasak menu yang simpel dan lezat. Tak perlu resep yang rumit, memasak menu simpel seperti nasi goreng, salad, tumis sayur mayur, dan lainnya bisa kamu coba. Nah, untuk kamu yang tidak biasa memasak, kegiatan ini akan menambah pengetahuan baru dan tidak kalah seru dari browsing internet!

  • Baca Buku

Nah, kegiatan satu ini yang sudah mulai pudar di masyarakat. Seiring berkembangnya teknologi, genggaman buku lama kelamaan tergantikan dengan gadget. Meskipun kamu bisa membaca buku elektronik di gadget, cobalah untuk kembali buku yang tercetak. Selain mengistirahatkan mata dari layar gadget, saat membaca buku kamu juga akan mendapatkan kesenangan tersendiri yang tidak bisa kamu dapatkan dari internet.

  • Move Your Body!

Dampak negatif dari bermain internet adalah membuat kamu malas bergerak dan terus terpaku dengan gadgetmu. Karenanya, ketika internet mati, manfaatkanlah waktumu dengan berolahraga. Coba lakukan gerakan-gerakan ringan seperti stretching, push up, sit up, dan lain-lain. Kalau kamu merasa olahraga di atas bukan hal yang menyenangkan, kamu bisa menyetel lagu-lagu kesukaanmu agar lebih bersemangat. Percaya deh, kamu tidak akan menyesal berolahraga, karena setelahnya pikiranmu akan terasa lebih segar, dan suasana hatimu juga menjadi lebih baik.

Bagaimana, ternyata internet bukan satu-satunya jalan untuk menikmati hiburan bukan? Masih ada hal seru lainnya yang tidak kalah seru dan bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE