Sajian Menyegarkan Untuk Menurunkan Berat Badan

Berat Badan SehatKomitmen dan ketekunan merupakan dua kunci penting yang harus dijaga ketika menjalani diet. Diet melibatkan serangkaian kegiatan yang dilakukan secara kontinu untuk mendapatkan hasil maksimal di kemudian hari. Oleh sebab itu, tidak jarang para pelaku diet merasa pesimis di pertengahan program karena merasa diet yang dijalani tidak berhasi. Ketika menjalani diet, terkadang kita pun bertanya-tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat? Tidak ada jalan pintas untuk bisa menjadi kurus, namun Anda perlu mengetahui jalan yang tepat untuk menurunkan berat badan Anda. Salah satunya adalah dengan mengonsumi jus yang sehat setiap hari.

Kenapa harus jus? Di samping menjaga asupan bahan makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda, jus juga merupakan sajian sampingan yang efektif untuk membantu Anda menghilangkan berat badan. Sebab jus merupakan micro-nutrien yang memiliki kalori rendah. Yang menyenangkan dari segelas jus adalah rasanya yang menyegarkan dan juga kandungan nutrisinya yang kaya. Beberapa buah yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan adalah lemon, tomat, jeruk, buah asam, dan juga yogurt. Berikut adalah beberapa resep jus sederhana yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Lemon Honey Blend

Perpaduan menyegarkan ini terdiri atas perasaan air jeruk lemon dan madu yang di-blend menjadi satu. Rasa asam dari jeruk lemon akan tersamar dengan manisnya madu. Lemon mengandung banyak manfaat yang berguna untuk tubuh kita, di antaranya adalah mengandung vitamin c, membantu menjaga keseimbangan pH, dan juga membantu pergerakan usus sehingga metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lancar.

  1. Fresh Salsa

Tomat mengandung vitamin c dan lycopene fitokimia. Si manis berwarna merah ini juga ditengarai mampu merangsang produksi asam amino yang dikenal sebagai karnitin. Karnitin mampu mempercepat kapasitas pembakaran lemak tubuh. Untuk membuat sajian Fresh Salsa, campurkan potongan apel, tomat, dan mangga ke dalam blender. Jika Anda menyukai rasa manis, silakan tambahkan gula atau madu ke dalam campuran ini.

  1. Tropical Green

Perlu minuman yang menyegarkan untuk membuka hari Anda? Maka paduan jeruk adalah jawabannya. Tidak hanya menyegarkan, jeruk juga mengandung kalori kurang dari 100, kaya air, dan menjadi sumber energi. Minum tropical green di pagi hari yang terdiri atas jeruk, mangga, dan juga nanas, and let’s have the bright day ahead!

  1. Tamarind Juice

Beberapa dari Anda mungkin mengenal buah asam yang agak kecut namun tetap terasa segar. Buah asam juga dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan mual bagi ibu hamil. Untuk membuatnya, campurkan air rebusan buah asam, perasan jeruk lemon, dan juga madu. Tambahkan es batu ke dalam blender, kemudian tunggu hingga es tersebut hancur dengan sempurna. Tambahkan bubuk kayu manis sesuai selera.

  1. Yogurt and Blueberry Smoothies

Campurkan plain nonfat yogurt secukupnya, tambahkan es batu, satu sendok madu, dan juga beberapa butir blueberry ke dalam blender. Tunggu sampai campuran tersebut mengental hingga menjadi smoothies, lalu sajikan. Yogurt kaya akan kalsium, efektif dalam membakar lemak, dan mudah untuk dikreasikan. Pilihan menu ini cocok untuk dibuat ketika Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat sajian minuman.

Banyak sekali resep sajian jus untuk menghilangkan berat badan. Anda juga bisa mengkreasikan resep Anda sendiri dengan buah-buahan kesukaan Anda. Patut diingat, tetap jaga perhitungan kalori dan kadar gula di dalam jus, ya. Selamat berdiet! (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE