Sakit Sendi dan Pengenalan serta Mengatasinya

Sakit Sendi JoinfitSakit sendi di saat bermain futsal terkadang tidak bisa dihindari apalagi jika penyakit sendi tersebut sudah menjadi teman Anda, sebenarnya apa itu sakit sendi ? dan bagaimana cara mengatasi penyakit sendi atau yang lebih dikenal dengan nyeri sendi ?
Nyeri atau sakit sendi adalah masalah umum penyakit yang bisa menyerang siapa saja, terutama bagi orang tua yang sering mengeluhkan keakitan pada sendi.

Nyeri sendi umumnya disebabkan oleh peradangan dari beberapa jenis. Ada beberapa jenis Arthritis meskipun: Salah satu momen paling menyakitkan memiliki kekakuan nyeri sendi adalah di pagi hari setelah mengistirahatkan sendi. Memindahkan sendi sekitar dan peregangan di pagi hari adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan kekakuan.

Kebanyakan orang melakukan hal yang sama ketika mereka memiliki rasa sakit pada persendian mereka. Mereka biasanya menjalankan ke atas pereda nyeri atau sakit sendi. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit sementara tetapi tidak akan membantu dengan akar masalah dan benar-benar dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Penyebab nyeri atau sakit sendi pada tangan dan nyeri atau sakit sendi pada jari adalah peradangan. Peradangan atau sakit sendi tidak hanya menyebabkan sendi membengkak dan membatasi gerakan, juga menghalangi tubuh dari benar menjaga proses penyembuhan alami sendiri. Nyeri atau sakit sendi dapat disebabkan oleh banyak hal, bisa disebabkan oleh cedera, sakit, infeksi, dan penuaan. Hal ini dapat menyebabkan banyak stres dalam hidup Anda dan membatasi Anda dari melakukan aktivitas normal sehari-hari.

Nah, bagaimana mengatasi jika sendi Anda sudah sakit atau nyeri ? berikut ini beberapa langkah bisa dilakukan :

  1. Lakukan peregangan atau peregangan paha bagian belakang, bagian betis, dan paha bagian depan. Menjaga otot-otot yang meregang untuk mengurangi rasa sakit di lutut. Juga melakukan gerakan-gerakan seperti squat, tarik pantat kem kaki, dan gerakan lain untuk melatih otot-otot ini.
  2. Makan makanan yang mengandung banyak kalsium dapat membantu mengurangi dan mencegah nyeri di sendi lutut. Makanan kaya kalsium termasuk almond, kacang polong, jeruk, bayam, kacang-kacangan, salmon, sarden, dan produk susu seperti yoghurt dan susu skim.
  3. Kelebihan berat badan atau obesitas telah terbukti meningkatkan ketegangan dan beban pada lutut yang akan menimbulkan rasa sakit. Jaga tubuh aktif dan berolahraga setidaknya 20 menit, 3-5 kali seminggu, dan menghindari makanan olahan dan tinggi lemak dapat meminimalkan efek negatif yang diterima oleh lutut.

Semoga informasi mengenai nyeri atau sakit sendi ini menambah ilmu pengetahuan kalian yah. ejr
Sumber tulisan asli ada di sooperarticles.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE