Sebelum Berangkat Liburan, Jangan Lupakan Hal Ini!

liburanMelakukan perjalanan liburan entah itu di dalam maupun luar negeri, memang terasa sangat mengasyikkan. Bagaimana tidak, kita bis amelihat langsung keindahan alam yang disuguhkan oleh kota maupun negara yang didatangi, sehingga lelah di perjalanan pun terbayarkan. Meski demikian, sebelum memiliki niat untuk berlibur, alangkah baiknya kamu tidak melupakan beberapa hal penting, contohnya membeli asuransi perjalanan dari agen asuransi yang dpat dipercaya. Mempunyai produk asuransi jenis ini, membuat perjalananmu terasa semakin menyenangkan dan aman, pastinya.

Selain asuransi, hal penting berikutnya yang jangan sampai terlupakan saat liburan adalah sebagai berikut ini, di antaranya: (source: lifestyle.com)

  • Bayar tagihan. Apakah kamu punya tagihan yang harus di bayar setiap bulan? Nah, jika kamu punya, alangkah baiknya lunasi semua tagihan itu sebelum melakukan perjalanan liburan. Memang sih, tagihan ini bis akamulunasi setelah liburan, tapikan kita gak bisa tenang juga pas nanti liburan karena harus memikirkan tagihan tersebut. Di samping itu, jika tanggal pembayaran tagihan telat, kamu tentu akan mendapatkan denda. Untuk itu, bayar tagihan terlebih dahulu sebelum liburanya guys, supaya kamu tidak pusing dan bebas dari denda.
  • Fotokopi dokumen penting. Kamu disarankan untuk membuat salinan dari dokumen penting yang dibutuhkan selama liburan, seperti kartu pengenal, kartu kredit, hingga paspor. Ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika dokumen asli kamu hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Jika dokumen hilang, tentu nantinya yang kewalahan kamu sendiri, harus mengurus dokumen tersebut dan kamu malah tidak bisa menikmati liburan dengan tenang.
  • Rapihin dompet. Sederhana memang, tapi merapikan dompet ternyata dapat membantu kamu selama liburan, loh.Kok, bisa? Yap, kamu tidak akan kesusahan saat mengambil uang karena banyaknya kertas maupun struk belanja di dompet.Selain itu, terlalu banyak menumpuk kartu maupun koin di dompet akan membuat dompetmu terasa lebih berat. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi beban di dompet dengan cara mengeluarkan koin maupun kartu yang sudah tidak terpakai.
  • Cabut stop kontak listrik. Jangan sampai lupa untuk mencabut semua stop kontak di rumahmu. Atau jika perlu kamu mencabut sekring rumah. Ini sangat penting untuk dilakukan agar rumah kamu aman dari konslet ataupun sebagainya.

Itulah segelintir hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum liburan. Selamat jalan-jalan, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE