Sebelum Berenang Sebaiknya Hindari Konsumsi Makanan Ini!

minum soda

image source: tribunnews

Ingin menikmati promo Waterboom pada akhir pekan nanti? Kalau begitu, kamu harus mempersiapkan segalanya dengan baik ya. Meskipun hanya bermain di waterpark, pasti kamu nanti akan berenang dan menghabiskan energi di sana. Karena itu, sebaiknya persiapkan fisik agar tetap fit sebelum berwisata di Waterbom.

Sebagai persediaan energi, ada baiknya kamu mengonsumsi makanan sehat terlebih dahulu sebelum berenang. Akan tetapi, tetap berikan jeda waktu antara waktu makan dan berenang ya. Jika waktu makan terlalu berdekatan dengan waktu berenang, maka asam lambungmu dapat naik dan menyebabkan kembung dan mual saat renang. Oleh karena itu, sebaiknya berikan jeda sekitar dua jam setelah makan. Adapun kamu juga harus mengonsumsi makanan yang baik, jangan sampai kamu salah memilih makanan yang membuat kamu merasa tidak nyaman saat renang. Ini dia beberapa list makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berenang!

  • Jus buah dan soda. Tingginya kadar gula pada jenis minuman ini dapat menghasilkan gas di dalam lambung yang akan membuat perut kembung. Untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, cukup konsumsi air putih atau cairan elektrolit saja.
  • Kacang-kacangan. Kacang sebenarnya merupakan sumber serat yang dapat menyehatkan tubuh. Namun, jika dikonsumsi sebelum berenang, kacang dapat memungkinkan konstipasi, kembung, dan kram perut.
  • Es krim. Meskipun ini merupakan makanan favorit banyak orang, tapi sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum berenang. Es krim mengandung lemak yang tinggi dan susu yang dapat menyebabkan perut kembung dan tidak nyaman.
  • Keripik pedas. Untuk mencegah rasa lapar, mungkin keripik terdengar menarik untuk dijadikan sebagai cemilan. Namun jika rasanya pedas, bisa-bisa menyebabkan kendala di saat berenang. Makanan pedas hanya akan membuat asam lambung naik ke kerongkongan dan menimbulkan rasa kembung serta mual.
  • Kopi. Kalau kamu penggemar kopi dan biasa mengonsumsinya setiap pagi, sebaiknya hentikan dulu. Meminum kopi sebelum berenang dapat memicu dehidrasi dan efek diuretiknya hanya akan membuatmu sering ingin buang air kecil. (source: liputan6)

Ingat, agar berenang tetap terasa nyaman, sebaiknya hindari beberapa makanan di atas dulu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE