Sebelum Menyewa Ruang Meeting, Jangan Lupa Tanyakan Ini!

kantorSaat ini menggunakan virtual office memiliki banyak manfaat untuk kegiatan bisnis, namun satu kelemahannya adalah tidak bisa digunakan untuk meeting. Maka dari itu, banyak yang memanfaatkan sewa ruang meeting Jakarta. Jika ya, maka sebelum menyewa, ada baiknya kamu harus memerhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu. Karena jika tidak, takutnya nanti malah ruang meeting tersebut tidak sesuai dengan keinginan, ini tentu dapat merugikanmu dan perusahaan. Untuk itu, jika berniat menyewa ruang meeting, jangan sampai lupa menanyakan hal penting ini, di antaranya:

  • Bagaimana kecepatan internet? Pertanyaan paling wajib yang harus ditanyakan sebelum menyewa ruang meeting adalah bagaimana kecepatan internet dari tempat penyewaan tersebut. Seperti sangat jelas diketahui, setiap meeting membutuhkan yang namanya internet, fungsinya tentu untuk membuka dokumen maupun link yang nantinya akan digunakan maupun dipresentasikan saat meeting bersama klien. Dan tanyakan pula apakah internet yang diberikan unlimited dan berapa maksimum kuota yang bisa dipakai. Dengan begini, tentu nanti tidak aka nada kesalahan.
  • Apakah ada biaya tambahan, jika kelebihan waktu? Terkadang, karena banyaknya materi yang harus dibahas dan dipresentasikan, membuat kita jadi lupa waktu. Apalagi, ditambah dengan suasana ruang meeting yang sangat nyaman, alhasil malah overtime. Nah, cobalah untuk menanyakan, apakah ada tambahan biaya jika kelebihan waktu. Atau berapa tambahan yang harus dibayarkan per jamnya. Jika ini tidak ditanyakan, nanti malah kamu kaget ketika melihat tagihan pembayaran.
  • Ketika meeting, apakah diberi makanan atau tidak? Saat meeting, tentu tidak bisa tanpa makanan, terlebih waktu meeting-nya lebih dari satu ataupun dua jam. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk menanyakan, apakah nanti ketika meeting diberi camilan atau makanan berat. Apabila diberi, adakah tambahan biaya untuk makanan tersebut atau sudah include dengan biaya penyewaan. Dengan demikian, maka tidak akan ada yang saling dirugikan!
  • Biaya sewa sudah include dengan proyektor atau belum? Meeting tentu membutuhkan proyektor, oleh sebab itulah kamu wajib menanyakan apakah ada proyektor. Jika ada, apakah penggunaan proyektor tersebut sudah termasuk dengan biaya sewa atau harus membayar lagi.

Itulah beberapa pertanyaan yang harus kamu tanyakan sebelum menyewa ruang meeting. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE