Segera Hentikan Penggunaan Skin Care Jika Kulit Mengalami Ini

perawatan wajahSiapa sih perempuan yang tidak ingin tampil cantik? Bahkan cukup banyak perempuan yang rela meluangkan waktu dan menyisihkan biaya demi tampil cantik dengan melakukan  perawatan di klinik kecantikan terbaik di Indonesia. Sementara itu, untuk yang memiliki waktu dan dana terbatas, melakukan perawatan menggunakan skin care sering menjadi pilihan. Baik skin care lokal, maupun yang dibeli dari luar negeri.

Sayangnya, ada beberapa orang yang justru mengalami kegagalan saat melakukan perawatan menggunakan skin care. Jika perawatan tersebut terus dilanjutkan, maka dampaknya tentu tidak baik bahkan bisa menyebabkan kerusakan wajah.

Anda pasti tidak mau mengalaminya, kan? Untuk itulah, ada baiknya jika Anda segera menghentikan pemakaian skin care jika kulit menunjukkan tanda berikut ini:

Terbakar

Terbakar yang dimaksud bukan berarti kulit benar-benar terbakar hingga melepuh, melainkan muncul rasa panas pada kulit hingga terasa seperti terbakar. Tidak hanya rasa terbakar saja, beberapa orang bahkan mengalami perubahan pada warna kulitnya juga.

Kering atau berminyak

Skin care yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda juga bisa membuat kulit menjadi kering atau berminyak berlebihan. Ketika dampak yang terjadi adalah kulit kering, maka risiko lanjutan yang mungkin terjadi yaitu kulit akan terkelupas. Bahkan kulit bisa terluka karena terlalu kering. Sementara untuk kulit yang jadi berminya berlebihan, akan membuat kulit wajah terlihat mengkilap dan kurang enak dilihat. Tidak hanya itu, minyak berlebihan ini juga bisa membuat jerawat banyak muncul di kulit.

Muncul ruam

Ruam kemerahan juga menjadi pertanda kulit wajah Anda tidak sesuai dengan kosmetik yang digunakan. Masalah ini biasanya terjadi karena Anda tidak cocok dengan kandungan wewangian yang digunakan dalam kosmetik.

Selain beberapa tanda di atas, masih ada beberapa tanda lain yang mungkin aakan muncul pada kulit Anda, seperti gatal, kulit terasa seperti ditarik, dan sebagainya. Tentunya tidak semua masalah tersebut terjadi karena kualitas skin care yang kurang baik, tetapi bisa juga karena produk yang digunakan memang kurang sesuai dengan jenis kulit. Namun jika skin care yang Anda beli adalah skin care tanpa merk dan belum memiliki izin edar, maka Anda harus lebih waspada terhadap efenya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE