Sekat Ruangan di Rumah dengan Ini, Yuk!

sekat antar ruang di rumahSetiap ruangan di dalam rumah kota wisata Cibubur tidak melulu harus disekat dengan tembok, namun bisa menggunakan beberapa material berikut ini. Melansir dari dekoruma, menyekat rumah dengan material-material tersebut dapat membuat rumah terlihat semakin mewah sekaligus tampak lebih elegan. Kerennya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak ketika memilih material tersebut karena harganya yang terbilang sangat murah dan terjangkau dengan isi kantong.

Lantas, material manakah yang cocok dijadikan sebagai penyekat untuk rumah? Langsung disimak ulasannya di bawah ini, deh.

  1. Bambu. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bambu, kan? Material yang kerap digunakan untuk perabotan rumah tangga maupun peralatan makan ini, sangat cocok dijadikan sebagai penyekat ruangan di rumah, loh. Menyekat ruangan dengan bambu ini akan menghidupkan suasana natural dan elegan karena itu sangat direkomendasikan. Cara menyekatnya pun mudah, Anda tinggal menyusun secara rapi batang bambu di ruangan yang akan disekat dengan susunan dan diameter berbeda. Dengan begini, tentu ruangan pun akan terlihat semakin memesona.
  2. Dahan pohon. Siapa yang bisa menduga, sisa-sisa ranting dari dahan pohon pun ternyata bisa Anda sulap menjadi penyekat ruangan layaknya penyekat dari batang bambu. Caranya juga tidak sulit, cukup dengan menyusun dahan secara rapat di atas pot tanaman berukuran panjang. Ini tentu memberikan kesan yang lebih privat untuk ruangan di rumah Anda. Atau, jika mau yang lebih terbuka, Anda bisa menyusunnya lebih longgar dan pilih dahan yang ukurannya agak besar. Tambahkan pencahayaan agar ruangan tampak semakin berkesan dan natural.
  3. Tanaman gantung. Jika ingin menghidupkan suasana yang lebih segar, Anda bisa menyekat ruangan dengan tanaman gantung. Pilih tanaman yang menurut Anda cocok diletakkan di dalam ruangan, lalu taruhlah di atas pipa paralon bekas yang sudah dibagi menjadi dua bagian dan di bagian samping paralon sudah diberi tali. Anda bisa menyusun tanaman ini menjadi tiga maupun empat bagian tergantung selera maupun seberapa tinggi ruangan yang akan Anda sekat. Selain memberikan suasana yang lebih segar, adanya tanaman ini membuat ruangan tampak makin cantik dan ciamik.

Selain material-material yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa menyekat ruangan dengan material ini, di antaranya:

  • Pipa paralon
  • Box kayu
  • Panel papan kayu
  • Tirai
  • Foto
  • Rangka kayu

Selamat mencoba, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE