Selain Hotel, Ini Rekomendasi Tempat Staycation yang Seru di Jakarta

Siapa bilang liburan harus ke luar kota atau bahkan ke luar negeri? Esensi dari liburan itu sendiri adalah melakukan relaksasi dan hal-hal yang menyenangkan agar pikiran kembali segar dan perasaan menjadi lebih riang. Jika liburan diisi dengan berkunjung di tempat wisata yang masih terletak di dalam kota juga masih sah-sah saja kok. Kegiatan liburan di kota tempat tinggal dikenal dengan istilah staycation. Anda bisa berlibur ke taman hiburan keluarga di Jakarta atau tempat wisata lain yang menyenangkan. Karena untuk menikmati liburan, Anda tak melulu harus pergi ke hotel berbintang dengan fasilitas mewah. Nah, ini dia rekomendasi tempat wisata seru di Jakarta!

Kidzania, Jakarta

rumah sakit kidzaniaBuat Anda yang ingin mengajak anak-anak atau keponakan bermain, datang saja ke KidZania! Tempat bermain ini menyediakan berbagai fasilitas bermain yang menyenangkan sekaligus mengedukasi anak. Anak-anak bisa mencoba berbagai peran profesi yang mereka inginkan di establishment KidZania. Terdapat ratusan profesi yang bisa diperankan oleh anak-anak. Mulai dari dokter hingga aktor, anak-anak bisa mengenal berbagai profesi orang dewasa dan menambah pengetahuannya di KidZania. Bisa dibayangkaN betapa serunya tempat wisata anak yang satu ini?

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

tmii

image source: Pikniek

Siapa yang tidak kenal tempat wisata yang satu ini? TMII sudah berdiri sejak lama di Indonesia dan memperkenalkan berbagai budaya asli Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Saat staycation, tak ada salahnya Anda mengajak keluarga Anda untuk menikmati pemandangan asri di TMII sambil menikmati berbagai fasilitas hiburan dan melihat beragam warisan budaya tiap-tiap daerah.

Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove

Image Source: Jejak Bocah

Ingin menikmati suasana alami di tengah kota? Kalau begitu, berkunjunglah ke Taman Wisata Alam Mangrove yang terletak di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Wilayah ini merupakan tempat konservasi hutan bakau yang menyuguhkan pemandangan indah. Di sana Anda dapat merasakan suasana alami dan melihat aktivitas hewan liar yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, biaya yang diperlukan untuk menikmati tempat wisata ini cukup terjangkau, yakni hanya Rp25.000.

Bagaimana, tertarik untuk staycation di ketiga tempat ini? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE