Siasati Apartemen Sempit dengan Cara Ini

apartemen

source: google

Kamu tinggal di salah satu apartemen di kawasan hunian alam sutera? Sering mengeluh karena keterbatasan ruangan di apartemen yang membuatmu tak bisa bebas berkreasi? Nah, cobain cara berikut ini karena kamu bisa membuat apartemenmu menjadi lebih menarik dengan cara mudah. Simak, ya!

  • Take your time. Jangan terburu-buru dalam menginvestasikan uangmu pada sebuah furnitur. Pikir dulu matang-matang dan ambil waktu yang cukup untuk berburu furnitur yang benar-benar kamu sukai. Ingatlah bahwa mendekorasi apartemen bukanlah sebuah perlombaan yang menuntutmu harus cepat-cepat menyelesaikannya. Take your time, nikmati setiap waktu yang kamu jalani untuk mencari furnitur yang sangat cocok untuk apartemenmu. Donโ€™t rush.
  • Pick a statement color. Salah satu kekurangan dari tinggal di apartemen adalah ruangan yang sempit dan juga terbatas. Tapi, ada trik untuk membuat sebuah ruangan kecil terasa lebih besar. Caranya adalah dengan melakukan permainan warna. Kamu bisa menata apartemen dengan menggunakan simple color scheme dan meletakkan satu furnitur dengan warna yang bold sebagai statement. Misalnya, ruang tamu di apartemen didominasi dengan warna krem dan putih. Untuk membuatnya terlihat semakin hidup, kamu bisa menghadirkan warna kuning sebagai gorden atau untuk sarung bantal sofa.
  • Add color with rugs. Nah, selain mengatur ruang dengan menggunakan color scheme, kamu juga bisa menyemarakan ruang dengan menambahkan karpet di ruang apartemenmu. Karpet dengan warna yang unik dan juga bermotif bisa membuat ruangan menjadi lebih hidup dan juga berwarna.
  • Use color to create a vibe. Untuk membatasi ruang antar ruang di apartemen, jangan gunakan furnitur atau gorden karena akan membuat ruangan terasa sempit. Gunakanlah cat karena hal tersebut akan memberi sentuhan tersendiri pada apartemen. Misalnya, ruang tamu dicat dengan warna krem, ruang kamar dengan warna plum, dan dapur dengan warna kuning.
  • Lean art agains the wall. Setelah melakukan semua hal di atas, kamu bisa memberikan finishing dengan menggantungkan lukisan di dinding. Atau kalau kamu tidak suka dengan lukisan, bisa juga menggunakan foto-foto yang sudah dicetak dan bentuklah menjadi gallery wall.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu coba. Selamat mencoba ya ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE