Siasati Rumah Mungil dengan Cara Ini

Tips Siasati Rumah MungilPunya rumah mungil yang susah banget untuk diatur tata letak interiornya ? Mau cari rumah yang lebih besar lagi di bursa jual beli rumah Jakarta tapi belum menemukan harga yang pas? Tenang, semua permasalahan tentang dunia properti selalu ada solusinya, kok. Kalau rumah kita terasa sempit, itu mungkin karena kita salah dalam penataan dan perawatan interiornya. Lalu, gimana solusinya? Nih, simak langkah-langkah di bawah ini!

  • Mulai menata interior di ruang keluarga. Ruang keluarga biasanya difungsikan sebagai ruang tamu plus ruang menonton televisi. Di ruangan ini, hampir sebagian besar anggota keluarga menghabiskan waktunya. Mulai dari si kecil yang lebih memilih mengerjakan pr di meja ruang tamu hingga suami yang melepas lelah sepulang kerja dengan menonton televisi. Mengingat banyaknya aktivitas yang terjadi di sini, ruang keluarga pun menjadi lebih sesak dan juga terkesan kumuh. Yuk, coba deh untuk ‘menyingkirkan’ benda-benda yang tidak seharusnya berada di sana. Mulai dari tumpukan buku pelajaran si kecil, lipatan koran minggu lalu, atau bahkan beberapa dvd bekas tonton. Agar suasana makin segar, coba tambahkan vas bunga di atas meja!
  • Manfaatkan rak susun atau buffet. Tidak bisa disangkal, dalam kehidupan rumah tangga pastilah ada beberapa pajangan dan benda-benda yang mengisi sudut rumah bahkan kamar kita. Entah itu koleksi buku milik kita semasa muda, tumpukan album foto, pajangan, dan lain sebagainya. Daripada membiarkannya menumpuk dan mengurangi estetika ruangan, kenapa tidak coba simpan semuanya dalam rak susun? Rak susun ini selain bisa menjadi penyelamat ruangan yang terlihat penuh, ternyata juga bisa dijadikan tempat penyimpanan darurat! Menginvestasikan uang kita untuk membeli sebuah rak susun yang bagus merupakan hal yang tepat, lho.
  • Hindari menghias ruang dengan motif geometris yang rumit. Agar ruangan tampak hip dan semarak, kita sebagai pemilik seringnya mengatasi hal tersebut dengan menghiasnya menggunakan motif yang rumit. Padahal, tahu nggak sih kalau hal ini malah membuat ruangan terasa sesak dan mengintimidasi? Better stick with the simple pattern seperti floral atau hanya mengecatnya dengan warna-warna pastel.

Nah, daripada mengeluh tentang rumah yang semakin sempit, lebih baik mencoba beberapa tips siasati rumah mungil di atas, bukan? Yuk, coba terapkan di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE