Sibuknya Para Driver Limousine di Perhelatan Oscar

Piala OscarLimousine merupakan kendaraan paling favorit yang sering digunakan oleh para selebritis saat menghadiri ajang pengharagaan, seperti pada penghargaan Oscar 2015 lalu. Pada acara penghargaan tertinggi bagi insan perfilman dunia itu, lebih dari 1000 mobil limousine yang berasal dari beragam perusahaan rental limousine memenuhi jalanan Los Angeles untuk memenuhi kebutuhan para selebritis yang menghadiri perhelatan tersebut. Ya, semua limousine yang mengantarkan para selebritis untuk berjalan di karpet merah Oscara merupakan limo sewaan.

Pada selebritis ini memang terbiasa menyewa limo untuk mengantarkan mereka menuju tempat perhelatan acara. Seorang manajer perusahaan rental mobil limousine di Los Angeles, Alex Darbahani, dikutip dari situs BBC,  mengatakan pada malam itu tidak ada yang namanya persaingan antar rental limousine. Mereka justru saling bekerja sama untuk memenuhi permintaan pada klien selebritis tersebut. Apalagi tidak sedikit dari selebritis ini yang memesan limousine di saat-saat terakhir.

Ratusan mobil limousine ini mulai menjemput para selebritis pada pukul 7 atau 8 pagi. Penjemputan dilakukan tidak hanya dari rumah atau hotel tempat para selebritis menginap, namun juga di bandara, terutama bagi para selebritis yang datang dari luar Amerika. Dari bandara, mereka akan diantarkan ke hotel, dan kemudian berangkat lagi ke event.

Setelah mengantarkan kliennya ke tempat event berlangsung, mobil-mobil limousine ini pun berangkat menuju ke halaman parkiran Hollywood Bowl, satu area amphitheater di Los Angeles. Untuk masuk ke dalam tempat parkir  Hollywood Bowl para driver limousine ini harus melewati pemeriksaan yang sangat ketat. Mereka bahkan diberikan kartu parkir khusus. Ini untuk mencegah orang-orang yang tidak berkepentingan seperti para paparazzi untuk memasuki tempat ini.

Selama di parkiran, para driver dihibur dengan layar besar yang menayangkan acara Oscar yang tengah berlangsung. Selain itu, ada juga satu truk makanan yang didatangkan khusus untuk mereka. Sayang, kadang mereka tidak bisa menikmati makanan yang disajikan ini karena adanya ketentuan bahwa mereka tidak boleh meninggalkan mobil limousine mereka tanpa ada yang menunggui.

Setelah acara pengumuman Oscar selesai, para driver pun kembali menjemput para selebritis. Namun, kesibukan mereka tidak berhenti sampai di situ. Selesai acara pengumuman Oscar, biasanya selebritis akan lanjut menghadiri pesta di tempat lainnya yang berakhir sekitar pukul 4 atau 5 pagi keesokan harinya.

Setelah hari pengumunan berakhir, biasanya akan banyak ditemukan benda-benda tertinggal di jok belakang limousine. Mulai dari korek api, iPhone, jam tangan, bra, bahkan wig dan hair extension. Tapi sampai sekarang, tidak pernah sekalipun ditemukan piala Oscar yang tertinggalkan. Ya, jelas saja, para pemegang Oscar pastinya memegang erat-erat piala mereka, layaknya harta karun yang berharga. (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE