Snack Jepang Yang Wajib Dicoba

Selain terkenal dengan jajanan dan makanan berat nya, ketika Anda pergi ke Jepang Bersama paket tour ke Jepang, jangan lewatkan beberapa snack atau makanan ringan khas Jepang berikut ini.

Senbei

snack Senbei

Senbei adalah kerupuk beras dengan bentuk, rasa hingga warna yang beragam. Pada umumnya kerupuk beras ini dipanggang atau dibakar, beberapa ada yang dilapisi dengan nori. Ketika Anda berkunjung ke rumah warga Jepang asli, biasanya Anda akan disuguhkan Senbei ini disertai dengan teh hijau.

Dango

DangoDango adalah mochi berbentuk bola yang ditusuk dengan tusuk sate dan disajikan dengan saus kental dengan rasa manis bercampur sedikit rasa asin. Dalam satu tusuk sate, biasanya terdapat 3 sampai 4 butir bola mochi, dan cocok disantap Bersama dengan segelas teh hijau. Meski demikian, dango memiliki variasi yang banyak dan biasanya tergantung dari musimnya.

Daifuku

DaifukuDaifuku adalah mochi yang diisi dengan isian manis seperti anko (pasta kacang merah) atau potongan buah seperti buah stroberi. Daifuku memiliki dua ukuran, sekitar 3cm dan sebesar telapak tangan. Biasanya daifuku besar akan diisi dengan satu stroberi utuh tanpa daun.

Anpan

Anpan roti kacang merahAnpan adalah roti dengan isian pasta kacang merah yang dimaniskan. Anpan sendiri adalah singkatan dari ‘anko’ dan ‘pan’ yang memiliki arti roti kacang merah. Konon resep awal dari Anpan ini dibuat oleh seorang ronin (samurai tidak bertuan) pada zaman dahulu kala.

Kinoko no Yama

Kinoko no YamaKinoko no Yama adalah makanan ringan berbentuk jamur dengan kepala jamur yang terbuat dari cokelat sementara badan jamur nya terbuat dari biscuit. Cokelat yang menjadi kepala jamurnya pun memiliki rasa yang beragam seperti Kitkat, jadi Anda bisa mencoba berbagai variasi rasanya. Karena rasanya yang enak, tidak hanya anak – anak yang menikmatinya tetapi juga orang dewasa.

Melon Pan

Melon Pan - roti melon jepangTidak seperti Namanya, melon pan bukanlah roti dengan rasa melon maupun dengan isian melon. Melon pan dinamakan demikian karena tampilan luarnya yang seperti persilangan antara pie dan buah melon. Pada umumnya melon pan adalah roti manis dengan atasan berbentuk seperti buah melon bersilang – silang yang ditaburi gula sehingga bagian atasnya lebih keras dibandingkan dengan bagian bawahnya.

Monaka

Monaka - snack tradisional jepangMonaka adalah makanan ringan yang dibentuk dari dua lapis mochi krispi dengan isian pasta kacang merah. Seiring dengan waktu, isian dari Monaka pun lebih bervariasi untuk mengikuti selera masyarakat modern, beberapa diantaranya adalah pasta kastanye, pasta wijen, dan eskrim.

Bagi Anda yang berkesempatan mengunjungi negeri Sakura tersebut, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE