Stiker Untuk Mempercantik Lampu Motor

Meskipun produsen kendaraan roda dua (motor) sudah berusaha menciptakan desain motor yang terbaik bagi konsumennya, namun ternyata masih banyak juga masyarakat yang merasa kurang puas dan memilih untuk memodifikasi sendiri motornya. Bahkan, ada yang melakukan modifikasi besar seperti mengganti beberapa bagian pada body motor. Namun, bagi yang ingin mempercantik tampilan motornya tanpa harus repot melakukan penggantian apapun, dapat memanfaatkan stiker yang didesain khusus untuk motor. Penggunaan stiker ini sudah banyak dipilih oleh masyarakat, karena itulah cetak stiker di Jakarta selalu berusaha untuk menciptakan variasi desain menarik untuk para konsumennya.

Salah satu bagian pada motor yang paling sering dipasangi stiker, yaitu bagian lampu motor. Stiker yang digunakan pada lampu motor ini adalah jenis vinyl transparan. Ada yang senang menempelkan stiker polos transparan, stiker bergambar, maupun stiker yang sedikit lebih gelap. Meskipun yang digunakan adalah stiker bergambar, pemilik kendaraan tidak perlu khawatir, karena stiker ini masih bersifat transparan dan tidak menghalangi cahaya lampu yang keluar

stiker lampu motorNamun yang harus diperhatikan yaitu jika memilih stiker berwarna gelap, atau yang sering disebut smoke, pemilik kendaraan harus benar-benar hati-hati dalam penentuan persen kapasitas smoke-nya. Semakin pekat stiker yang digunakan, maka akan cahaya lampu yang keluar akan semakin gelap. Akibatnya, pencahayaan akan menjadi sangat minim saat malam hari, dan ini sangatlah berbahaya. Karena itulah, sebaiknya, pilihlah stiker dengan kapasitas smoke 50% atau lebih rendah, sehingga tidak akan menghalangi cahaya lampu yang keluar.

Pemasangan stiker untuk lampu ini bisa dibilang sedikit sulit, khususnya jika pemilik kendaraan memilih stiker bergambar. Ukuran lampu pada motor yang berbeda antara satu motor dengan motor lainnya, membuat pemasangan stiker ini harus hati-hati dan diperhatikan secara detail. Hal yang pertama harus dilakukan adalah lakukan pengukuran terlebih dahulu, dan pastikan bahwa gambar dapat terpasang dengan baik. Jika gambar yang kita pilih terlalu besar, artinya kita harus sedikit berkreasi agar gambar tetap dapat terpasang dengan indah. Setelah itu, lakukan pemotongan pada stiker sesuai dengan pola yang telah kita gambar sebelumnya. Kemudian, pasang stiker secara hati-hati agar gambar tepat berada di tengah dan dalam kondisi lurus (tidak miring). Manfaatkan api untuk merekatkan bagian sudut stiker. Berhati-hatilah saat menggunakan api, jangan sampai stiker terbakar atau api yang kita nyalakan justru erusak cat motor. (Yv)

2 thoughts on “Stiker Untuk Mempercantik Lampu Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE