Stiker Untuk Mempercantik Motor Matic

Banyak pemilik motor matic yang beralih menggunakan oli spesialis dingin untuk motor kesayangan mereka. Oli ini dianggap oli motor terbaik untuk motor matic karena memiliki formula khusus yang bermanfaat untuk meredam panas mesin saat motor sedang dikendarai, sehingga mesin motor akan semakin terlindungi. Nah, setelah memilihkan oli yang tepat demi melindungi mesin, saatnya bagi pemilik motor matic untuk berkreasi dengan motor kesayangannya. Motor matic memang banyak dipilih oleh masyarakat karena memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu bentuknya yang sangat pas untuk dikreasikan atau dimodifikasi.

stiker motorBagi kalian yang ingin mempercantik tampilan motor namun tidak ingin melakukan perubahan besar pada motor, kalian bisa memanfaatkan stiker khusus untuk motor. Stiker ini bisa dipasangkan pada body motor maupun pada lampu motor. Stiker pada body motor, biasanya berbentuk motif abstrak ataupun polos. Ada beberapa pemilik motor yang menggunakan stiker ini untuk melengkapi desain asli pada body motornya, namun banyak yang melepaskan stiker asli pada motornya dan kemudian menggantinya dengan stiker baru yang lebih mereka sukai. Bahkan, tidak jarang pemilik motor melapisi keseluruhan body motornya dengan stiker polos ataupun motif.

Fungsi stiker yang kedua yaitu dipasang pada lampu motor. Stiker yang digunakan yaitu stiker vinyl transparant dengan berbagai pilihan warna, tingkat kapasitas smoke-nya (kepekatan warna), dan gambar. Stiker yang memiliki gambar ini, biasanya dipasang pada lampu depan dan meskipun memiliki gambar tapi tetap tidak menghalangi keluarnya cahaya lampu. Namun, stiker bergambar ini jarang digunakan pada motor matic, karena bentuk lampunya yang terlalu kecil. Sementara, stiker polos berwarna, biasanya dipakai pada lampu utama atau lampu sein. Tingkat smoke maksimal yang diijinkan adalah 50%, agar cahaya lampu masih dapat keluar dengan baik. Menggunakan stiker dengan tingkat kepekatan warna terlalu tinggi akan membuat cahaya keluar menjadi terhalang dan sangat berbahaya, terutama ketika kita berkendara pada malam hari.

Menginginkan motor kita tampil cantik dengan menggunakan stiker adalah hal yang wajar, namun jangan sampai keinginan kita ini melanggar peraturan yang berlaku atau membahayakan oranglain. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE